Kesehatan Keluarga Terjaga, Kurangi Konsumsi Makanan Berikut

NyaringIndonesia.com – Impian untuk selalu berkumpul dengan keluarga yang lengkap dan orang tua yang sehat pastinya menjadi impian semua orang. Karena dengan keluarga atau orang terdekat dukungan untuk menuju yang diharapkan bisa dijalani.

Namun, keinginan itu belum tentu terwujud dimana anggota keluarga terutama orang tua, kondisi kesehatannya terganggu.

Dikutip dari buruk yang berjudul ‘What Doctors Eat’ dan ‘The 21-Day Belly Fix’, Dokter Tasneem Bhatia atau yang akrab disapa Dokter Taz menuliskan bahwa ada beberapa hal yang memang harus mulai dikurangi konsumsinya oleh orang tua berusia 40 tahun ke atas.

Anak-anak wajib tahu dan wajib peringatkan orang tuanya, karena hal ini bisa membuat orang tua hidup lebih sehat dan berusia lebih panjang.

BACA JUGA:  Kasus Ginjal Akut Progresif Terus Meningkat, Masyarakat Harus Waspada

Berikut 4 makanan yang harus dihentikan konsumsinya.

Margarin

Bahan masak yang satu ini kerap digunakan dalam menggantikan minyak goreng atau menjadi penikmat dalam berbagai masakan.

Rasanya yang gurih membuat banyak orang menggunakan bahan yang satu ini. Padahal, margarin mengandung lemak trans yang bisa merusak hidrasi tubuh, maka tidak baik untuk semua kelompok usia, dampak buruk dari margarin akan lebih terasa bagi orang berusia 40 tahun ke atas.

Daging olahan

Salah satu jenis makanan yang paling disukai anak-anak bahkan hingga dewasa muda karena pengolahannya yang cenderung mudah, praktis, dan rasanya yang nikmat.

Konsumsi daging olahan seperti nuget atau sosis bisa berdampak buruk bagi kesehatan, karena kandungan natrium dan nitrat atau pengawet yang sangat tinggi.

BACA JUGA:  Perusahaan di Jabar Wajib Pesertakan BPJS Karyawannya

Bagi orang berusia 40 tahun ke atas, hal ini bisa menyebabkan kerusakan dalam tubuh yang ujung-ujungnya memicu kanker dan penyakit lainnya.

Minuman berenergi

Tak dapat dipungkiri bahwa semakin bertambahnya usia, maka fungsi di dalam tubuh juga akan menurun, termasuk salah satunya adalah energi yang dihasilkan oleh tubuh.

Tak jarang minuman berenergi jadi solusi yang paling cepat, padahal minuman yang satu ini tinggi gula tambahan sehingga tidak sehat bagi kesehatan.

Kandungan kafein dan natrium di dalamnya juga bisa menyebabkan dehidrasi.

Es kopi

Terlalu banyak mengonsumsi kafein bisa mengganggu kualitas tidur, sehingga akan berdampak buruk.

Ditambah lagi, gerakan berulang pada wajah saat menyeruput es kopi lewat sedotan, bisa memicu garis-garis halus kerutan.

BERITA TERBARU

dikdik

MPP Telah Resmi Dibuka

CIMAHI, NyaringIndonesia.com – Mal Pelayanan Publik (MPP) kota Cimahi, sudah di resmikan oleh Menteri Menteri Pendayagunaan Aparatur