Kevin Ray Mendoza Hansen Diklaim Pantas Jadi Kiper Utama Persib oleh Pengamat Sepak Bola Nasional

Kevin Ray Mendoza
kevin mendoza teja

BANDUNG, Nyaringindonesia.com – Pengamat sepak bola nasional, Dani Wihara, memberikan penilaian positif terhadap penampilan Kevin Ray Mendoza Hansen sebagai penjaga gawang Persib Bandung di kompetisi Liga 1 2023/2024.

Menurut Dani, Mendoza telah menunjukkan kualitas yang pantas untuk menjadi kiper utama tim tersebut.

Dalam wawancaranya dengan Tribunjabar.id pada Sabtu (6/1/2024), Dani Wihara mengungkapkan bahwa meskipun baru tampil dalam dua pertandingan bersama Persib, Kevin Mendoza telah menonjolkan kemampuannya, terutama dalam refleks dan ketenangan di bawah tekanan.

“Dalam dua pertandingan terakhir, Kevin Mendoza semakin hari semakin bagus. Dia memiliki reflek yang luar biasa dan ketenangan yang bagus, terlihat ketika dirinya bisa menjadi ‘sweeper’,” kata Dani.

Pada pertandingan perdana Mendoza melawan Persik Kediri, Persib kalah 0-2. Namun, Dani menekankan bahwa kesalahan dalam pertandingan tersebut bukan sepenuhnya disebabkan oleh Mendoza.

Menurutnya, kesalahan tersebut adalah hasil dari kesalahan kolektif tim.

Sementara itu, dalam pertandingan melawan Bali United, Mendoza berhasil mencatat clean sheet, menunjukkan kemajuan dalam performanya sebagai penjaga gawang.

Meskipun Mendoza dianggap layak menjadi kiper utama, Dani Wihara juga memberikan pengakuan terhadap Teja Paku Alam, kiper lain Persib, yang telah tampil konsisten.

“Ini cara untuk menciptakan persaingan kiper yang bagus di antara dua kiper utama. Persib membutuhkan dua kiper yang setara dan berpengalaman,” tambah Dani.

Hingga saat ini, Kevin Ray Mendoza Hansen dan Teja Paku Alam terus bersaing untuk posisi kiper utama Persib Bandung, memberikan dinamika positif bagi tim.

Berita Utama

Scroll to Top