Search
Close this search box.

Kormi Ingin Olahraga Jadi Kebutuhan

Ketua Kormi Enang Sahri (kanan)

CIMAHI, NyaringIndonesia.com – Ketua Komite Organisasi Masyarakat Indonesi (KORMI) Kota Cimahi, Enang Sahri, pada Sabtu (27/05) mulai menyeleksi para atlitnya melalui latihan yang di gelar di SMK PUSDIKHUBAD Jalan Kalidam, Kelurahan Karang Mekar,Kota Cimahi, untuk persiapan Pomas.

Selain itu, Enang juga memiliki beberapa program tentang pendidikan dan pelatihan untuk kepengurusan Induk olahraga (Inorga) di bawah naungan KORMI.

“Kita harus membuat manajemen olahraga yang baik, agar bisa memberikan kontribusi kepada masyaraka. Setidaknya masyarakat jadi mengetahui cara olah raga yang baik. Makanya, kita harus buat struktur dari mulai pelatih dan penggerak di masyarakat,”paparnya.

Menurut Enang, pelatihan tersebut nantinya berkaitan erat dengan indek kinerja utama pemerintah, yakni menyehatkan masyarakatnya.

“Sehat bugar pasti ada prosesnya, untuk itu kami mencoba membantu para pejuang kebugaran dengan memberikan mereka pengetahuan terkait cara agar masyarakat menjadi makin sehat,”cetusnya.

Dengan begitu, lanjut Enang, jika masyarakat memiliki pengetahuan itu, ada harapan hidup hingga 73 tahun. Sementara saat ini, pola bertahan hidupnya rata-rata baru di angka 50-55 tahunan.

“Saya berharap, olah raga itu menjadi kebutuhan masyarakat. Biar imun dalam tubuh kita jadi kuat terhadap serangan penyakit,” tutupnya. (Indra)

Berita Utama