Kroasia ke Semi Final, Brasil Pulang Kampung

Krosia unggul 4-2 atas Brasil lewat drama anu penalti. (Reuters)

QATAR, NyaringIndonesia.com – Kemenangan Kroasia atas Brazil membuat juataan penggila di dunia persepakbolaan tercengang.

Sebelum Kroasia mengalahkan Brazil lewat drama penalti, hebatnya Kroasia bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 justru di menit akhir babak kedua perpanjangan waktu.

Supporter Kroasia yang sudah harap-harap cemas, kembali bisa tersenyum ketika di menit ke-116 B. Petkovic menjebol gawang Brasil.

Padahal Brasil mendominasi hingga babak pertama berlangsung.

Pertandingan yang di gelar  di Stadion Education City l, Qatar pada Jumat (9/12/2023) WIB malam itu, banyak memberi peluang untuk Brasil. Namun, serangannya berakhir gagal dihadapan Kiper Kroasia.

Hingga akhir pertandingan, Kroasia berhasil menahan imbang 0-0 atas Brasil. Permainan pun di lanjut ke babak Extra Time.

BACA JUGA:  Jelang Liga 1 Persib Mengalami Perkembangan

Dibabak extra time yang pertama, kedua tim semakin menggenjot permainan. Terbukti pada menit-menit awal pertandingan kedua tim saling menyerang.

Alhasil, pada menit ke-106 Neymar lebih dulu berhasil memasukan bola, meski tak berselang lama Kroasia membalasnya di menit ke-116.

Skor pun imbang 1-1 hingga babak extra time berakhir dan dilanjutkan adu pinalti.

Kroasia yang optimis di babak adu pinalti, mampu menjebol gawang Brasil tanpa ada yang gagal.

Sebaliknya, Brasil yang down akibat gol Petkovic di menit akhir extra time membuat tendangan pinaltinya gagal 2 kali dari 4 tendangan.

Akhirnya, Brasil harus mengakui keunggulan Kroasia dengan Skor akhir 4-2. Artinya, Brasil harus pulang kampung, karena tertahan Kroasia di piala dunia 2022.

BACA JUGA:  Ronaldo Gagal Membawa Al Nassr ke Partai Final Piala Super Saudi 2023

 

BERITA TERBARU