Lampu Penerangan di Flyover Kopo, Kota Bandung Hilang: Viral di Media Sosial

lampu penerangan
Kondisi lampu flyover kopo yang rusak akibat digondol maling

BANDUNG, Nyaringindonesia.com – Sebuah video yang menunjukkan sejumlah lampu penerangan di Flyover Kopo, Kota Bandung, Jawa Barat, raib menjadi viral di media sosial.

Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @infobandungraya, dan memperlihatkan situasi di Flyover Kopo dengan sejumlah lampu yang hilang, menyebabkan berkurangnya penerangan jalan pada malam hari.

Akun tersebut menyampaikan laporan mengenai kejadian tersebut, menyatakan bahwa sejumlah lampu yang terpasang di bahu Flyover Kopo hilang, sehingga berdampak pada berkurangnya penerangan jalan.

Dalam video juga terlihat sejumlah besi pengaman lampu mengalami kerusakan, ada yang bengkok, terbuka, bahkan beberapa tanpa besi pengaman.

Berbagai komentar dari warganet merespons kejadian ini, termasuk yang menyalahkan kurangnya patroli keamanan dan pihak berwajib, sementara yang lain menyoroti perilaku masyarakat dalam merusak fasilitas umum.

Pentingnya Penerangan Jalan Umum (PJU) juga diungkapkan dalam artikel ini. PJU berperan penting dalam memberikan cahaya pada jalan dan sekitarnya, meningkatkan keselamatan bagi pengguna jalan.

Meskipun pemerintah kota bertanggung jawab atas penerangan jalan, peran masyarakat dalam menjaga fasilitas umum juga ditekankan.

Kejadian ini menunjukkan perlunya perhatian terhadap pemeliharaan infrastruktur dan kesadaran bersama untuk menjaga fasilitas umum agar tetap berfungsi dengan baik.

Berita Utama

Scroll to Top