Masuk Ramadhan 1443 H, AABI DAC Kota Cimahi Kembali Bagikan Sahur Gratis

Masuk Ramadhan 1443 H, AABI DAC Kota Cimahi Kembali Bagikan Sahur Gratis
Foto bersama tim relawan komunitas Agus Agus Bersaudara Indonesia (AABI) sebelum membagikan sahur gratis untuk warga di kawasan Bundaran Leuwigajah Kota Cimahi.

CIMAHI, NyaringIndonesia.com – Sesuai komitmennya komunitas Agus Agus Bersaudara Indonesia (AABI) DAC Kota Cimahi, kembali melakukan aksi sosial bagi-bagi sahur gratis untuk masyarakat Kota Cimahi khususnya.

Program yang dilakukan selama sebulan penuh ini sudah memasuki tahun ke-3. Sehingga program ini sudah tak asing bagi sebagian masyarakat Kota Cimahi. Bahkan di sebagian kawasan, kehadirannya sangat di tunggu masyarakat yang membutuhkan.

Koordinator bakti sosial sahur gratis AABI, Agus Ridwan mengaku setiap harinya sahur gratis yang dibagikan kepada warga rata-rata 50 bungkus nasi. Tahun ini, AABI juga membagikan takjil gratis. Waktunya, setelah 4 kali membagikan sahur gratis, pada hari berikutnya membagikan takjil gratis.

IMG20220416031407 scaled
Aksi sosial bagi-bagi sahur gratis yang dilakukan komunitas AABI DAC Kota Cimahi di kawasan Bunderan Leuwigajah, Kota Cimahi.

BACA JUGA:  Tim Cyber Polda Sulteng Tangkap Pelaku Penipuan Online di Samarinda

” Setiap harinya kami menyiapkan 50 bahkan bisa lebih nasi yang dibagikan kepada warga. Menu yang kami hidangkan juga setiap harinya selalu berbeda-beda. Seperti hari ini, hidangan yang disajikan didalamnya ada daging ayam, telur rebus, bihun goreng, sambal, dan lalap,” sebut Agus Ridwan, usai membagikan makanan sahur gratis Ramadhan 1443 H, dikawasan bunderan Leuwigajah, pada Sabtu Subuh (16/04/2022).

BACA JUGA: Kodim 0609/Cimahi Layani Dua Bantuan Sekaligus

Hingga saat ini, kata Kang Ridwan sapaan akrabnya, masyarakat banyak yang merasa terbantu, terutama bagi mereka yang saat sahur masih berada dijalan, baik yang hendak ke pasar maupun keperluan lainnya.

Melihat hal tersebut, lanjut Ridwan, pihaknya akan berupaya melakukan program ini setiap tahunnya pada setiap Ramadhan. Selama ini, program sebulan penuh sahur gratis ini bisa berjalan berkat bantuan dari anggota AABI juga para donatur yang rela menyumbangkan sebagian hartanya.

BACA JUGA:  Biaya Pemakaman di Kota Cimahi Tidak Mahal

” Selama ini anggaran yang di peroleh untuk kegiatan ini diperoleh, ada dari anggota AABI maupun donatur yang menitipkan sodaqohnya kepada Kami. Beruntung kami banyak mendapat kepedulian dari berbagai kalanngan setiap ABBI mempunyai wacana sosial,” bebernya.

Dirinya berharap, semoga AABI selalu diberikan kemudahan serta kemampuan agar keberadaannya ditengah masyarakat, dapat dirasakan manfaatnya.

” Kami juga tak lupa mengucapkan banyak terima kasih, kepada para donatur yang sudah menitipkan hartanya demi kelancaran dan terlaksanannya program ini,” tutupnya.

BERITA TERBARU

dikdik

MPP Telah Resmi Dibuka

CIMAHI, NyaringIndonesia.com – Mal Pelayanan Publik (MPP) kota Cimahi, sudah di resmikan oleh Menteri Menteri Pendayagunaan Aparatur