Mendag Zulkifli Hasan: Stok Cadangan Beras Pemerintah Aman, Capai 1,4 Juta Ton

Zulkifli Hasan
Zulhas saat mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam kegiatan pembagian bantuan pangan cadangan beras pemerintah di Salatiga, Jawa Tengah

Nyaringindonesia.com – Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan, yang akrab disapa Zulhas, menegaskan bahwa cadangan beras pemerintah (CBP) dalam kondisi aman.

Badan Urusan Logistik (Bulog) saat ini memiliki CBP sebesar 1,4 juta ton. Pernyataan ini disampaikan Zulhas saat mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam kegiatan pembagian bantuan pangan cadangan beras pemerintah di Salatiga, Jawa Tengah, pada Senin (22/1/2024).

“Hari ini saya mendampingi Bapak Presiden membagikan bantuan pangan cadangan beras pemerintah di Salatiga. Stok beras saat ini mencukupi.

Bapak Presiden menyampaikan, cadangan beras pemerintah ada sebesar 1,4 juta ton,” ujar Mendag Zulhas, seperti dilansir dari kemendag.go.id.

Mendag Zulhas menekankan komitmen pemerintah untuk memastikan ketersediaan barang kebutuhan pokok bagi masyarakat.

Dalam kegiatan pembagian bantuan pangan, Zulhas mendampingi Presiden bersama pejabat seperti Kepala Badan Pangan Nasional (BPN) Arief Prasetyo Adi, Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Nana Sudjana, dan Direktur Supply Chain dan Pelayanan Publik Bulog Mokhamad Suyamto.

Setelah kegiatan pembagian bantuan pangan, Mendag Zulhas melanjutkan agenda dengan mendampingi Presiden dalam peninjauan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Salatiga dan peresmian jalan daerah Muntilan-Keningar di Magelang, Jawa Tengah.

Berita Utama

Scroll to Top