Search
Close this search box.

Menjaga Tradisi dan Kerukunan: Inti Kota Cimahi Memeriahkan Gelar Budaya 2024

INTI Kota Cimahi
INTTI Kota Cimahi saat memeriahkan Gelar Budaya Pembauran di Alun -alun Kota Cimahi

CIMAHI, NyaringIndonesia.com – Dalam upaya melestarikan budaya dan mempererat kerukunan antar umat beragama. Perhimpunan Indonesia Tionghoa (Inti) Kota Cimahi turut memeriahkan acara Geldar Budaya Pembauran, Doa Lintas Agama, dan Dzikir Kebangsaan.

Pada acara tersebut, Inti Kota Cimahi berkolaborasi dengan Pencak Silat dan Taichi, menampilkan hasil kreasi mereka di Alun-alun Cimahi pada Sabtu, 6 Juli 2024.

Ketua INTI Kota Cimahi yang juga merupakan Wakil Ketua INTI Jawa Barat, Mimi Ekiami, S.Pd., merasa bersyukur dan bangga dapat berpartisipasi pada acara tersebut.

“Suatu kolaborasi yang indah, di mana berbagai daerah dapat bersatu. Ini membuktikan bahwa Indonesia dengan segala keragamannya sungguh luar biasa dalam hal persatuan. Saya berharap kegiatan gelar budaya bisa dilaksanakan setiap tahun,” kata Mimi pada wartawan.

Melestarikan budaya peninggalan leluhur merupakan hal yang sangat penting karena menjadi identitas sebuah bangsa yang kaya akan  keragaman.

Mimi berharap kegiatan ini terus berkesinambungan guna mempererat  tali silaturahmi dan solidaritas dengan berbagai suku, sehingga tetap bersatu sebagai bangsa Indonesia.

“Penampilan INTI Kota Cimahi sangat luar biasa dengan adanya kolaborasi Pencak Silat dan Taichi,” harapnya.

Dilain pihak, guru Taichi, Itjin Tjin, berterima kasih kepada INTI Kota Cimahi karena telah memasyarakatkan Taichi, dan mengajak seluruh masyarakat Indonesia, khususnya Cimahi, untuk bersama-sama sehat dengan Taichi.

” Saya berharap gerakan yang sudah dilakukan tadi dapat menarik minat masyarakat untuk bersama-sama menjaga kesehatan,” katanya.

Sementara itu, Ketua ADYTI Provinsi Jawa Barat, Rudy Winardi, mengajak semua masyarakat kota Cimahi dan sekitarnya untuk memasyarakatkan olahraga guna menjaga kesehatan.

 

 

Berita Utama