Menulislah Meski Kondisinya Sulit

launching
Dadang A. Sapardan, Wika Karina Damayanti, dan Poppy Siti Ichsaniaty hadir pada kegiatan launching.

KBB, NyaringIndonesia.com – Untuk terus melahirkan hasil tulisan, sesulit apapun kondisinya teruslah menulis. Jika memang tidak memungkinkan minimal catat saja dahulu dalam catatan kecil seperti HP atau buku catatan.

Lewat tulisan dalam bentuk buku, sama halnya merefleksikan bahwa kita pernah hidup di jamannya.

“Saat kondisi apapun, teruslah menulis untuk melahirkan produk tulisan,” kata Dadang A. Sapardan Kepala Bidang Pembinaan Sekaligus Plt Sekdin Disdik KBB, di depan peserta Launching Buku: Sudut Pandang, di Aula Al Azhar Syifa Budi Parahyangan, Rabu (26/10).

Pada kegiatan Launching buku “Sudut Pandang: Opini Kebijakan dan Implementasi Pendidikan” merupakan kerja bareng Dinas Pendidikan bersama dengan TBM Cibungur Batujajar.

BACA JUGA:  Kegiatan SMAB Penting Ditularkan, Siswa Bisa Menjadi Agennya

Pada kesempatan tersebut juga menghadirkan para penulis  seperti diantaranya Dadang A. Sapardan, Wika Karina Damayanti, dan Poppy Siti Ichsaniaty. Launching buku merupakan kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka Bulan Bahasa tahun 2022.

Pada sambutan pelaksanaan kegiatan, Wildan Awaludin, Ketua Panitia menyampaikan bahwa sebagai bangsa Indonesia harus berbangga dengan kepemilikan bahasa nasional yaitu bahasa Indonesia. Karena itu, peringatan Bulan Bahasa yang jatuh pada bulan Oktober merupakan moment yang bisa dimanfaatkan sebagai bentuk syukur atas kepemilikan bahasa Indonesia sebagai bahasa nasional dan bahasa negara. Selain itu, moment bulan bahasa harus diisi dengan kegiatan dengan nuansa kreativitas.

“Moment bulan bahasa tahun 2022 harus diisi dengan kegiatan dengan nuansa kreativitas,” ungkap Wildan di depan para peserta kegiatan.

BACA JUGA:  Tim Berkuda Porprov XIV KBB Sumbang Medali Pertama

Buku Sudut Pandang: Opini Kebijakan dan Implementasi Pendidikan merupakan karya kolaborasi dari tiga orang karyawan Dinas Pendidikan Kab. Bandung Barat yang memiliki perhatian terhadap tulis-menulis. Buku yang disusun merupakan opini dan pemikiran dalam implementasi pendidikan terutama di Kab. Bandung Barat.

Awalnya merupakan obrolan ringan. Dari obrolan tersebut tercetus gagasan untuk berkolaborasi melahirkan buku dengan isi opini dan artikel tentang pendidikan. Melewati beberapa waktu dalam hitungan bulan, lahirlah buku dengan judul Sudut Pandang: Opini Kebijakan dan Implementasi Pendidikan.
“Insya Alloh, berbagai karya lainnya akan kami gagas dan untuk direalisasikan,” kata Wika saat dimintai komentarnya.

Lahirnya buku kolaborasi tersebut merupakan karya yang didukung oleh berbagai pihak. Bukan karya yang lahir dari para penulisnya. Banyak pihak yang berkontribusi terhadap kelahiran buku kolaborasi tersebut.

BACA JUGA:  Revitalisasi Pasar Sirnajaya Siap di Laksanakan, Kadin KBB: Syaratnya Kondusif

“Pada kesempatan ini, saya sampaikan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah banyak membantu,” ungkap Poppy.***

BERITA TERBARU