Mobil Patwal Nyaris Tabrak Delegasi Laos dalam Iring-Iringan KTT ASEAN di Jakarta

mobil patwal
Foto tangkapan layar youtube
Nyaringindonesia.com – Aksi sebuah mobil patwal yang hampir menabrak delegasi Laos dalam iring-iringan peserta KTT ASEAN ke-43 di Jakarta menjadi viral di media sosial. Polda Metro Jaya telah memberikan kronologi kejadian tersebut.

Dalam video yang beredar di media sosial, terlihat rombongan delegasi Laos menuju Bundaran HI dari arah Gelora Bung Karno. Namun, ketika sampai di Simpang Semanggi, anggota polisi lalu lintas telah bersiaga dan mengatur arus lalu lintas yang datang dari arah Gatot Subroto.

Dalam video tersebut, mobil patwal tersebut nyaris menabrak mobil delegasi Laos setelah mengabaikan perintah polisi untuk berhenti. Hal ini membuat heboh para polisi yang sedang bertugas di sana.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Latif Usman, yang turut berada di lokasi, menghentikan dan mengarahkan mobil patwal tersebut ke bahu jalan. Ia menjelaskan bahwa kejadian ini terjadi pada Rabu (6/9) sore setelah acara di kawasan GBK.

Menurut keterangan anggota polisi tersebut, insiden ini adalah akibat kesalahan anggotanya dan tidak disengaja. Mereka sedang berusaha untuk mengamankan jalur yang akan digunakan oleh Presiden Joko Widodo.

Latif Usman menyampaikan permintaan maaf atas insiden ini dan menjelaskan bahwa anggota polisi tersebut langsung melanjutkan tugasnya setelah kejadian tersebut.

Peristiwa ini menunjukkan pentingnya koordinasi yang baik dan pelatihan yang tepat untuk pengawalan kendaraan delegasi internasional dalam acara penting seperti KTT ASEAN demi menghindari insiden yang tidak diinginkan.

Berita Utama