MPP Telah Resmi Dibuka

dikdik
Pj Wali Kota Cimahi Dikdik Suratno Nugrahawan saat memberikan keterangan kepada awak media, usai peresmian Mal Pelayanan Publik.

CIMAHI, NyaringIndonesia.com – Mal Pelayanan Publik (MPP) kota Cimahi, sudah di resmikan oleh Menteri Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, H. Abdullah Azwar Anas, M.Si. di dampingi oleh PJ. Wali Kota Cimahi, dan para pejabat lainnya, peresmian tersebut di gelar di depan gedung MPP, Jl. Aruman kelurahan Pasirkaliki kecamatan Cimahi Utara kota Cimahi, Senin ( 28/11/2022 )

Dalam sambutannya PJ. Wali kota Cimahi Dikdik Nugrahawan mengatakan,Mal Pelayanan Publik (MPP), kota Cimahi, dengan di mulainya MPP di kota Cimahi dapat memenuhi harapan masyarakat kota Cimahi dalam pelayanan publik yang berkualitas dan nyaman.

Pemerintah daerah Kota Cimahi memberikan perhatian husus terhadap pelayanan publik, dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik.

BACA JUGA:  Bertepatan Hari Listrik Nasional ke-77, PLN UP3 Cimahi Resmikan 7 SPKLU

Dikdik menjelaskan, bahwa MPP kota Cimahi sudah di rencanakan di bangun sejak  tahun 2019, dalam pembangunan nya di dampingi oleh menteri, Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Dikdik juga mengucapkan terimakasih kasih kepada bapak Mentri,dan para undangan lainnya yang sudah berkenan hadir di acara peresmian MPP di kota Cimahi.

Di MPP kota Cimahi ada,19 instansi pemerintah daerah kota Cimahi,dan 23 instansi Kartika,dan pelayanan lainnya , Lebih dari 80 jenis layanan yang di sediakan,” ucapnya.

Saat di wawancara Menteri,Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, H. Abdullah Azwar Anas, Mengucap, dalam pencetakan kartu keluarga (KK) bisa di cetak secara mandiri, Mudah-Mudahan hal ini bisa di gunakan di seluruh Kelurahan atau kecamatan, pasti lebih keren.

BACA JUGA:  PP Kota Cimahi Ingin Kadernya Berani Tampil Pada Pileg 2024

” Bissa menintegrasikan ini MPP ini dengan MPP digital, sehingga secara bertahap layanan bisa di layani secara digital.

Mudah-mudahan kedepannya akan terus meningkat dalam pelayanan. Sekarang ini baru ada 139 layanan, Mudah-Mudahan kedepannya bisa di tingkatkan.

Mudah-mudahan ini bisa di komunikasikan oleh para Camat se-kota Cimahi,kepada masyarakat supaya mengurus di MPP ini. Seperti layanan paspor dan layanan pom dan juga kontultasi Bea Cukai, sudah bisa di sini, Sehingga UMKM yang akan  ekpor cukup kontultasi dengan Bea cukai yang ada di MPP kota Cimahi.

“Intinya pertama masyarakat harus bisa merasakan, kedua akan terus mendorong pertamhan implementasi yang signifikan,” ucapnya.

Di tempat yang sama PJ. Wali kota Cimahi, Dikdik menjalaskan, dari pemerintah kota harus bisa memastikan MPP harus bisa memliki kemanfaatan untuk masyarakat kota Cimahi.

BACA JUGA:  Pupuk Rasa Kecintaan Berbangsa Lewat Festival Vocal Group 4 Pilar Kebangsaan

” Bagaimana kita untuk bisa mensejahterakan masyarakat, dan proses ijin bisa berjalan dengan lancar. Mudah-mudahan dengan adanya MPP ini semua yang di butuhkan masyarakat ada di sini,” ujar Dikdik.

Dikdik  menyebut bahwa pelayanan yang ada di MPP ini ada 159 pelayanan Sejak awal di rancang  di dalam proses penintigrasian  MPP Cimahi akan lebih mudah dan solid, kita akan coba menerapkan teknologi IT,” pungkasnya. (Adang/Anas)

BERITA TERBARU