Ngobeng Lauk Kegiatan Tangkap Ikan Tradisional yang Mempererat Silaturahmi dan Dukungan untuk Ganjar Pranowo

Ngobeng Lauk
kegiatan ngobeng lauk Bersama sukarelawan ganjar sejati
Nyaringindonesia.com – Acara Ngobeng Lauk yang digelar oleh Relawan Ganjar Sejati di Kabupaten Ciamis telah menjadi momen yang dinanti-nantikan oleh masyarakat setempat. Kegiatan ini melibatkan puluhan peserta yang dengan antusias menangkap ikan tanpa alat atau menggunakan tangan dalam kolam berukuran sekitar 10 meter persegi. Hasil tangkapan mencapai 35 kilogram ikan gurame, mas, dan nila.

Kegiatan Ngobeng Lauk ini tidak hanya menjadi ajang hiburan semata, tetapi juga memiliki makna yang mendalam dalam mempererat silaturahmi di antara peserta. Hal ini ditegaskan oleh Iwan Raktiman, salah satu peserta yang mengapresiasi kegiatan ini dan menganggapnya sebagai sebuah kebiasaan yang berharga bagi warga di Desa Jelat, Kabupaten Ciamis.

Selain itu, kegiatan Ngobeng Lauk juga menjadi sarana untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan dalam masyarakat. Peserta seperti Iwan Raktiman bahkan merasa bersyukur karena berhasil menangkap ikan yang dapat disantap bersama keluarganya. Hal serupa juga dirasakan oleh anak muda seperti Alda Nugraha, yang menganggap bahwa Ngobeng Lauk menjadi ajang yang positif untuk menjaga kekompakan dan silaturahmi antara pemuda di wilayah tersebut.

Selain kebersamaan, kegiatan ini juga menjadi wadah untuk menyampaikan doa dan dukungan kepada Ganjar Pranowo, yang diharapkan dapat menjadi Presiden pada periode 2024-2029. Semoga acara seperti Ngobeng Lauk dapat terus mempererat tali silaturahmi dan memupuk rasa persatuan di masyarakat setempat.

Berita Utama