Pasokan Air Baku Akibat Kemarau Turun 20 Persen

Akibat kemarau pasokan air baku turun hingga 20 persen
KAB. BANDUNG, NyaringIndonesia.com – Setiap menghadapi musim kemarau, Perumda Tirta Raharja selalu melakukan inovasi dan strategi agar pasokan air kepada pelanggan tidak terganggu.

Seperti tahun ini, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan musim kemarau akan terjadi mulai Juli-Agustus 2023.

Seperti dikutip laman resmi akun Instagram perumdatirtaraharja, hal tersebut akan berdampak kepada penurunan kapasitas sumber air baku.

“Akibat musim kemarau tahun ini, ada penurunan kapasitas air baku dari 168ltr/dtk menjadi 140ltr/dtk. Jadi ada penurunannya sekira 20 persen,” tulis akun Instagram perumdatirtaraharja, seminngu yang lalu.

Berkenaan dengan itu, pihak Perumda Tirta Raharja menyampaikan bahwa pendistribusian kepada pelanggan di wilayah IV Cimahi khususnya kota pelayanan Cisarua akan dilakukan penjadwalan.

Atas ketidaknyamanan yang terjadi itu, pihak Perumda Tirta Raharja memohon maaf kepada para pelanggan. Semoga gangguan yang terjadi tidak berangsur lama, agar pendistribusian air langsung ke pelanggan bisa kembali normal.

Berita Utama