Pastikan Stock Bahan Pokok Aman, Plt Wali Kota Cimahi Sidak Kepasar

Pastikan Stock Bahan Pokok Aman, Plt Wali Kota Cimahi Sidak Kepasar
Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana Sidak ke dua pasar di Kota Cimahi, pastikan stock dan harga bahan pokok aman.

CIMAHI, NyaringIndonesia.com – Mengantisipasi lonjakan harga  Kebutuhan pokok menjelang Ramadhan 1443 H 2022, Pemerintah Kota Cimahi berinisiatif melakukan Inspeksi mendadak (sidak) dipasar Cimindi dan Baros.

Sidak yang dipimpin langsung Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana didampingi jajaran Disdagkoperin mengunjungi lapak-lapak untuk memastikan stabilitas harga dan stok bahan pokok dipasaran.

Ngatiyana mengaku ada sejumlah kenaikan harga bahan pokok menjelang Ramadhan. Diantaranya,  kebutuhan pokok seperti daging, minyak, cabai, dan sembako lainnya.

“Minyak kemasan seliternya [Rp.] 24.000, minyak curah satu kilo [Rp.] 24.000. Harganya hampir setara tapi lebih murah minyak curah, sementara untuk beras tidak ada kenaikan,” sebut Ngatiyana. Kamis (31/03/22).

BACA JUGA: Wamenag Pastikan Ketersediaan Bapokting Jelang Ramadhan Aman

Ia berharap, semoga bahan pokok lainnya tidak mengalami kenaikan yang signifikan. Diprediksi, kenaikan harga bahan pokok ini akan berlanjut hingga nanti Idul Fitri. Namun, Ia memastikan walau pun ada kenaikan harga stok kebutuhan pokok terutama minyak, di Kota Cimahi cukup hingga Idul Fitri.

BACA JUGA:  Resmikan Lapang Bulutangkis, Bukti Kontribusi Pussenarhanud Dibidang Olahraga

“Minyak kemasan ada, minyak curah ada, hanya memang ada kenaikan harga,” ujar Ngatiyana.

Untuk itu, ia akan berkoodinasi sekaligus menginstruksikan dinas terkait untuk menstabilkan harga pasar dan memastikan ketersediaannya selama Bulan Ramadhan.

“Kami tengah berupaya untuk mencari bahan-bahannya dulu. Nanti berkoordinasi dengan Disdagkoperin dan Bulog bagaimana untuk mengatur atau meminimalkan harga-harga. Kita sedang berupaya, mudah-mudahan berhasil untuk memberikan bantuan pada masyarakat untuk meringankan beban masyarakat.” cetusnya.

Ngatiyana juga mengajak seluruh masyarakat Kota Cimahi untuk menjalankan puasa Ramadhan dengan sederhana, mengingat masih belum berakhirnya pandemi Covid-19,

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Cimahi, mari kita menjalankan puasa Ramadhan ini dengan sesederhana mungkin. Di Ramadhan ini juga silahkan menunaikan ibadah puasa, shalat tarawih,” tutupnya. (Bidang IKPS/Dy)

BERITA TERBARU