Search
Close this search box.

Pelayanan Mutu RSUD Harus Menyesuaikan Perkembangan Teknologi

KBB, NyaringIndonesia.com – Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan menegaskan bahwa peran sebuah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) sangat penting dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Oleh karena itu, Ia berharap seluruh RSUD yang ada di Kab. Bandung Barat dapat meningkatkan kualitas mutu pelayanan kesehatan yang tersertifikasi akreditasi nasional serta dapat menyesuaikan dengan pekembangan teknologi informasi yang semakin pesat.

“Kami berharap seluruh RSUD dapat terus meningkatkan kapasitas dan kualitas mutu pelayanan kesehatannya melalui sertifikasi akreditasi nasional, sehingga akan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat melalui berbagai pelayanan yang paripurna serta mampu beradaptasi dengan kemajuan teknologi informasi dan perkembangan zaman,” kata Kang Hengky ketika menghadiri Penilaian Akreditasi RSUD Cikalongwetan oleh Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna, Senin (10/7) pagi.

Menurutnya, hal tersebut dinilai sangat penting terutama dalam rangka mewujudkan cita-cita “Menuju Bandung Barat Ekonomi Kuat 2030” yang ditopang oleh Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas serta sehat lahir dan batin.

Dengan akreditasi ini, Ia berharap seluruh manajemen RSUD tidak hanya fokus pada perolehan nilai saja, tetapi semata-mata sebagai upaya untuk terus meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan kesehatan yang lebih prima kepada seluruh masyarakat Kab. Bandung Barat.

“Ini merupakan salah satu upaya kami dalam mewujudkan cita-cita Menuju bandung Barat Ekonomi Kuat 2030 yang dapat tercapai dengan lahirnya SDM yang berkualitas serta sehat lahir dan batin,” ujarnya.

Sebagai kepala Daerah, Kang Hengky akan terus mendukung upaya-upaya dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat sehingga tujuan Percepatan Pembangunan Kesehatan di Kab. Bandung Barat dapat tercapai secara bertahap.

Berita Utama