Pemerintah Kota Bandung Tanggapi Gempa di Sumedang dengan Serius

Gempa
Ema memberikan arahan secara virtual

BANDUNG, Nyaringindonesia.com – Gempa bumi yang mengguncang Kabupaten Sumedang pada malam tahun baru dan beberapa hari setelahnya menarik perhatian Pemerintah Kota Bandung.

Dalam menghadapi situasi ini, langkah-langkah proaktif diambil untuk memastikan keselamatan masyarakat.

Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna, telah menginstruksikan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana untuk segera menghimpun para ahli guna mendapatkan pemahaman yang akurat tentang potensi risiko bencana di daerah tersebut.

“Kami akan mengandalkan keahlian para ahli dalam bidangnya untuk memastikan langkah-langkah yang diambil sesuai dengan kebutuhan dan risiko yang ada,” ujar Ema Sumarna di Gedebage.

Ema menegaskan pentingnya mendapatkan informasi yang akurat dan berbasis keilmuan mengenai potensi kerawanan, terutama jika berkaitan dengan sesar yang ada di daerah tersebut.

“Isu tentang sesar memang belum sepenuhnya kita pahami, namun yang jelas, kewaspadaan dan langkah-langkah preventif harus selalu diutamakan,” tambahnya.

Pentingnya pemetaan titik-titik kerawanan juga ditekankan oleh Ema. Dengan informasi yang tepat, diharapkan langkah-langkah mitigasi dan respons dalam menghadapi bencana dapat dilakukan dengan lebih efektif dan efisien.

Berita Utama

Scroll to Top