Pemkab Garut Siap Tuntaskan Program Nasional Peralihan TV Digital

TV
Pemkab Garut telah menyiapkan sejumlah antipasi menghadapi peralihan dari Tv Analog ke Tv Digital.

GARUT, NyaringIndonesia.com – Sebelum Kemenkominfo RI menghentikan Analog Switch Off (ASO) pada 2 November 2022 diwilayah Kabupaten Garut, Pemkab mengaku telah melakukan sosialisasi hal tersebut kepada masyarakat.

Sebagai bentuk dukunngan atas program Analog Switch Off (ASO) atau peralihan dari TV Analog ke TV Digital Pemkab Garut telah menyiapkan tv digital dan mensosialisasikan sejak 6 bulan yang lalu.

” Bentuk dukungan itu akan dilakukan secara bertahap, kami menyiapkan 500 TV sebagai bentuk dukungan kami atas program ini,” ujar Bupati Garut Rudy Gunawan. Selasa (01/11/2022).

Agar peralihan tersebut bisa dilakukan secara merata, pihaknya telah melakukan sejumlah antisipasi dengan menfasilitasi kebutuhan masyarakat agar bisa menikmati program TV digital.

BACA JUGA:  Industri Kulit Garut Diakui Dunia

” Bagi masyarakat yang perlu STB kita akan fasilitasi. Karena kita harus ikut menuntaskan program nasional ini. Kebutuhan TV di Garut itu kurang lebih sekitar 800 ribu keluarga, hampir semua rumah sudah menggunakam tv. Totalnya keseluruhannya mungkin sekitar 1,7-1,8 juta,” sebutnya.

Rencananya, Kemenkominfo RI serentak akan melakukan ASO pada tanggal 2 November 2022 di 222 kabupaten/kota dari 514 kabupaten/kota yang ada di Indonesia. Termasuk, salah satunya di Kabupaten Garut.

 

BERITA TERBARU