Pemkab Meranti Gelar Nobar Film G30 S PKI

Nobar
Nobar film G30S/PKI

MERANTI, NyaringIndonesia.com – Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, SH, MM ikut nonton bareng (Nobar) film pengkhianatan Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia (G30 S PKI) bersama unsur pimpinan Forkopimda, ASN, mahasiswa dan ratusan masyarakat di lapangan Kantor Bupati, Jumat (30/9/2022).

Kegiatan nobar tersebut diinisiasi oleh Pemkab Meranti, Koramil 02 Tebingtinggi dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kepulauan Meranti.

Bupati H. Adil usai nonton menyampaikan apresiasi kepada HMI Cabang Kepulauan Meranti dan Koramil Tebingtinggi atas terselenggaranya Nobar G30 S PKI tersebut. Hal itu penting untuk memberikan pemahaman dan mengingatkan kembali kepada seluruh komponen masyarakat.

“Khususnya generasi muda agar benar-benar memahami sejarah bangsa ini serta berupaya mengantisipasi dan mewaspadai bahaya laten Komunis. Dimana paham komunis sangat bertentangan dengan nilai nilai Pancasila sehingga dapat membahayakan kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujarnya.

BACA JUGA:  Wabub Meranti AKBP Hadir di Turnamen Sepakbola Piala Erry Gading U-20 2022

Untuk itu, kata Adil, melalui pemutaran film G30 S PKI diharapkan mampu menguatkan kembali nilai-nilai Pancasila yang saat ini mulai luntur di masyarakat khususnya kalangan pemuda.

“Saya menganggap pentingnya generasi muda sekarang untuk mengetahui sejarah Indonesia di masa lalu dan ini juga mengajak kita sebagai bangsa Indonesia untuk tidak melupakan sejarah,” ungkap Bupati Meranti itu.

Usai pemutaran film dilakukan pembagian doorprize kepada para penonton yang bisa menjawab pertanyaan. (Prokopim)

BERITA TERBARU

Aplikassi e-TJSP Hadir Untuk Solusi

PEKANBARU, NyaringIndonesia.com – Bupati Bengkalis kasmarni launching aplikasi Elektronik Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (e-TJSP) “Tanjak Bermasa” Kabupaten