Pemkab Meranti Taja Pasar Sembako Murah

sembako murah

MERANTI,Nyaringindonesia.com – Bersempena hari jadinya ke-14, Pemkab Kepulauan Meranti menggelar pasar sembako murah yang dilaksanakan di 9 kecamatan. Untuk kecamatan Tebingtinggi pasar murah itu dipusatkan di halaman Kantor Camat, Jalan Rumbia Selatpanjang, Minggu (18/12/2022).

Untuk 1 paketnya berisi beras 5 kilogram, minyak goreng kemasan 1 liter, mi sagu 4 bungkus, bawang merah 0,5 kilogram dan cabe rawit 0,25 kilogram hanya dihargai Rp25 ribu per paket. Sedangkan untuk luar Kecamatan Tebingtinggi, per paket Rp25 ribu berisi beras 5 kilogram, minyak goreng kemasan 1 liter, gula pasir 1 kilogram dan mi sagu 4 bungkus.

“Atas nama pribadi dan pemerintah kabupaten, saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut mendukung kegiatan ini,” kata Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, SH, MM saat meninjau langsung pasar murah itu.

BACA JUGA:  DPRD Kepulauan Meranti Tekan MoU KUA-PPAS APBD Perubahan 2022

Selain berbagi kebahagiaan di hari jadi kabupaten, tambahnya, pasar sembako murah itu menjadi salah satu langkah strategis menekan laju inflasi, dan menjaga stabilitas harga komoditas bahan pokok yang saat ini mengalami kenaikan seperti cabai dan bawang.

“Ada 3.475 paket sembako murah yang dibagi ke semua kecamatan di Meranti,” ungkapnya.

Berdasarkan data, pendistribusian sembako murah itu dapat dirinci sebagai berikut. Untuk Kecamatan Tebingtinggi sebanyak 875 paket, Tebingtinggi Barat 320 paket, Tebingtinggi Timur 319 paket, dan Kecamatan Rangsang 368 paket, Rangsang Barat 335 paket, Rangsang Pesisir 325 paket, Merbau 300 paket, Pulau Merbau 310 paket, serta Kecamatan Tasik Putri Puyu 323 paket.

BACA JUGA:  Kapolsek Merbau Berikan Bantuan untuk Warga Tuna Netra dan Tuna Grahita

Kegiatan ini juga, ujar Bupati, diharapkan dapat membantu warga ekonomi menengah ke bawah, dengan Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE) guna mendapat bahan pangan dengan murah dan terjangkau.

“Besar harapan kami semoga bantuan ini bermanfaat bagi bapak dan ibu penerima paket sembako ini,” harap orang nomor satu Kepulauan Meranti itu. (Prokopim)

BERITA TERBARU