Pemkab Purwakarta Beri Wawasan Para Kades

ane
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika
PURWAKARTA, NyaringIndonesia.com -Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta terus memberikan wawasan serta pemahaman kepada kepala desa dalam rangka meningkatkan kapasitasnya sebagai antisipasi menghadapi situasi dan kondisi global yang terjadi saat ini.

“Kita ketahui bersama bahwa kondisi tersebut ditenggarai dapat mengarah kepada krisis pangan yang dampaknya akan dirasakan langsung oleh masyarakat.”tulis Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, di akun media sosial miliknya. Senin (29/08/2022).

Kegiatan tersebut merupakan kolaborasi antara Dinas Pemberdayaab Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Purwakarta dengan Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Purwakarta.

Tujuann kegiatan ini, kata orang nomor satu di Kabupaten Purwakarta, yakni  untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan dalam pengelolaan pemerintahan desa guna mewujudkan efektifitas penyelenggaraan pemerintahan di desa-desa.

BACA JUGA:  Masyarakat Garut Masih Minim Pendonor

Dengan begitu, Anne berharap para kades dapat melakukan percepatan peningkatan kesejahteraan masyarakat desa, meningkatan kualitas pelayanan publik, menghadirkan tata kelola pemerintahan desa yang bersih dan akuntabel serta meningkatkan daya saing desa. Sehingga dapat menjadi desa mandiri yang dapat mewujudkan visi dan misi Kabupaten Purwakarta.

“Terima kasih kepada jajaran DPMD Kabupaten Purwakarta dan jajaran DPC APDESI Kabupaten Purwakarta atas terselenggaranya kegiatan peningkatan kapasitas bagi kepala desa di Kabupaten Purwakarta.”

BERITA TERBARU