Search
Close this search box.

Pemkot Cimahi Rotasi 4 Pejabat Ekselon ll

Prosesi pelantikan ke empat pejabat ekselon II dilingkungan Pemkot Cimahi

CIMAHI, NyaringIndonesia.com – Pemerintah Daerah Kota Cimahi merotasi sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (eselon II) di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Cimahi.

Sebelumnya, rotasi tersebut telah melalui sujumlah tahapan prosedur dengan rekomendasi KASN, pertimbangan teknis dari BKN dan izin dari Menteri Dalam Negeri yang tertuang dalam surat Menteri Dalam Negeri RI Nomor 100.2.1.3/3131/sj tanggal 14 Juni hal persetujuan pengangkatan dan pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Cimahi yang mana masa berlaku pertimbangan teknis mutasi jabatan Pimpinan Tinggi Pratama sampai 26 juni 2023.

Pelantikan itu, diwakili Pj, Sekretaris Daerah Kota Cimahi Maria Fitriana sesuai pendelegasian wewenang dari Pj. Wali Kota Cimahi yang tengah menjalankan cuti ibadah haji, di Aula Gedung A Kantor Pemerintah Daerah Kota Cimahi, Jum,at (16/06).

Maria dalam sambutannya, menyampaikan selamat sekaligus meminta kepda seluruh pejabat yang baru saja dilantik, bukan saja harus mampu meningkatkan kinerjnya, akan tetapi bisa menciptakan lingkungan yang kondusif di unit kerjanya masing-masing.

“segera berorientasi  dalam waktu yang singkat, pelajari anggaran yang dikelola oleh unit masing-masing, gunakan aksesibilitas untuk inovasi dan kreativitas dalam kegiatan” pesannya.

Maria mengingatkan bahwa sebagai abdi negara dan abdi masyarakat haruslah berpegang teguh pada satu prinsip bahwa mutasi dan/atau rotasi jabatan tidak akan pernah menghentikan semangat untuk terus berprestasi, dan menjadikan momen ini sebagai wahana untuk instrospeksi dan berbenah guna mewujudkan aparatur sipil negara yang profesional dan melayani.

Lebih lanjut kepada awak media Maria menjelaskan bahwa rotasi pejabat dilingkungan Pemerintah Daerah Kota Cimahi merupakan hal yang biasa dilakukan untuk memenuhi  tuntutan kebutuhan organisasi.

“proses mutasi/rotasi jabatan ini merupakan proses mutasi/rotasi biasa yang memang sudah dipersiapkan dengan tujuan untuk menyegarkan organisasi, dan untuk selanjutnya setelah jelas posisi mana yang masih kosong akan dilakukan open bidding/seleksi terbuka, hal ini disebabkan karena ada beberapa kepala dinas yang belum bisa di rotasi/mutasi karena belum genap 2 tahun menjabat di posisi sebelumnya”pungkas Maria.

Berikut daftar nama Pejabat Eselon II dilingkungan Pemerintah Daerah Kota Cimahi yang mengalami rotasi jabatan :

1. Jabatan lama drg. CHANIFAH LISTYARINI, M.H.M Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kota Cimah, menjadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Cimahi
2. Jabatan lama HARJONO, S.Pd., M.M.Kepala Dinas Pendidikan Kota Cimahi, menjadi  Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kota Cimah
3. Jabatan lama DADAN DARMAWAN, S.Sos., M.Si. Kepala Dinas Perdagangan Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dan Perindustrian Kota Cimahi, menjadi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Cimahi
4. Jabatan lama Dra. HELLA HAERANI Kepala Dinas Penanaman Modal dan
Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Cimahi, menjadi Kepala Dinas Perdagangan Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dan Perindustrian Kota Cimahi. (Bidang IKPS)

Berita Utama