Penjaga Kucing di Amerika Dibayar Rp 1,5 Juta Semalam

kucing
Ilustrasi foto kucing (fixabay)

NyaringIndonesia.com – Jasa penjaga rumah biasanya diperlukan ketika seseorang akan keluar rumah dalam jangka waktu yang lama.

Jada ini pun sangat diperlukan apabila rumah yang dihuni besar sehingga membutuhkan sosok penjaga. Tak jarang, penjaga rumah tersebut juga harus melakukan hal lainnya. Sebut saja turut membersihkan rumah hingg menjaga kucing.

Pekerjaan itulah yang dilakukan dua warga Indonesia, Deden dan Juju di Amerika Serikat. Sebagai penjaga rumah profesional, mereka telah menekuni profesi tersebut selama belasan tahun.

“Enak banget sih sebetulnya sebab nggak ngapa-ngapain. Dateng, tidur,” tutur Deden mengutip media sosial VOA Indonesia.

Ia pun menjelaskan bahwa tugas utama penjaga rumah adalah menjaga rumah dari maling. Selain itu, tak jarang, mereka turut membersihkan rumah, mengosongkan kotak surat, hingga mengurus hewan peliharaan, saat pemilik rumah pergi.

BACA JUGA:  Mencontoh Umar Bin Khattab, Nurdin Beramal Diam- Diam

Namun, waktu luang yang dirasakan rupanya sangat banyak. “Cuma pindah tidur doang tapi dibayar,” demikian cara Juju mendeskripsikan pekerjaannya tersebut.

Pemilik rumah pun disebut memperlakukan mereka dengan baik. Beberapa diantaranya biasa menyiapkan bahan pangan, hingga akses hiburan (seperti televisi) agar penjaga rumah tidak bosan.

Akan tetapi, Deden dan Juju mengaku tidak dibayar secara pasti. Pasalnya, tidak semua rumah akan kosong pada saat yang bersamaan. Terkait bayaran, mereka pun mengaku tidak mematok harga secara pasti.

“Jaga rumah itu kan nggak ditentukan. Kita enggak kasih harga ke mereka. Cuma, mereka kasih paling kecil 50 dolar AS (Rp 750.000) semalam,” tambah Deden.

Bahkan, tak jarang sang pemilik rumah memberi bonus apabila rumah yang ditinggali tetap terawat dan bersih. Karena itu, mereka juga dapat mengantongi hingga 100 dolar AS (Rp 1,5 juta) untuk semalam. (PramborsFM)

BACA JUGA:  Tak Suka Umbar Harta, Tapi Ketahuan Narji Masih Orang Tajir

 

BERITA TERBARU

dikdik

MPP Telah Resmi Dibuka

CIMAHI, NyaringIndonesia.com – Mal Pelayanan Publik (MPP) kota Cimahi, sudah di resmikan oleh Menteri Menteri Pendayagunaan Aparatur