Perebutan Juara Turnamen Futsal ABS Cup ke-8 Sangat Sengit

abs cup
Penyerahan penghargaan juara pertama katagori putri pada turnamen Futsal ABS cup ke 8 oleh Koordinator Rumah Aspirasi ABS Iwan Setiawan.

CIMAHI, NyaringIndonesia.com – Sempat berhenti dua tahun lantaran Covid-19, event tahunan turnamen Futsal ABS ke 8 kembali digelar oleh Rumah Aspirasi Agung Budi Santoso (ABS) dilapang Futsal Bumi Arena, Jalan Encep Kartawirya Kelurahan Citeureup, Kota Cimahi. Sabtu (24/12/2022).

Piala yang memperebutkan anggota DPR RI sekaligus ketua DPC Partai Demokrat Kota Cimahi ini, sekaligus memperingati Hari Ibu Nasional untuk setiap tahunnya.

Menurut Koordinator sekaligus Sekretaris DPC Partai Demokrat, Iwan Setiawan, antusias peserta yang mendaftar pada turnamen tahun ini, sangat tinggi. Pihaknya mengaku belum bisa menampung seluruh pendaftar yang masuk.

“ Dari kurang lebih 30 club remaja putri dan puluhan club futsal ibu-ibu, kami baru bisa mempertandingkan 10 club putri remaja dan 10 club futsal ibu-ibu saja di turnamen Futsal ABS Cup 2022 ini. Kami tidak mengira pendaftarnya bakal sebanyak itu,” ujar Iwan, dilokasi pertandingan.

BACA JUGA:  Tagar Kopi Susi Trending???

Ia menyebut, peserta yang berlaga pada event Futsal ABS Cup 2022 berasal dari Kota Cimahi dan Kota Bandung. Sejak awal laga, bukan saja para pemainnya namun supporter yang hadir juga antusias menyaksikan setiap pertandingan dan rela menunggu sampai timnya tampil.

IMG 20221226 091912
Penyerahan penghargaan kepada juara pertama untuk katagori ibu-ibu turnamen Futsal ABS Cup ke 8 oleh Wakil Ketua DPRD Kota Cimahi Edi Kanedi.

Iwan berharap turnamen ini selain menjadi sarana pencarian bibit unggul untuk menjadi atlet, tapi juga jadi hiburan bagi emak-emak selepas melakukan rutinitasnya dirumah.

Sementara menurut pemain yang akan bertanding, Nurul pemain asal Club STKIP Pasundan, sangat mengapresiasi pihak penyelenggara yakni Rumah Aspirasi ABS, yang sudah menfasilitasi penyuka olahraga futsal putri khususnya.

BACA JUGA:  Kejuaraan Karate Bimawa Cup 2023, Wakil Rektor UAD: Efektivitas Latihan Diukur Lewat Kompetisi dan Prestasi

“Turnamen Futsal ini sangat bagus, apalagi jika rutin diadakan,” ungkap Nurul, mahasiswi putri STKIP Pasundan Cimahi.

Pada hari kedua turnamen, mereka yang berlaga adalah tim yang masuk ke semi final. Pada akhir turnamen setelah melewati pertarungan sengit, akhirnya sebagai juara turnamen Futsal ABS Cup untuk kategori putri di rebut oleh tim futsal “Goal Aksis” setelah menaklukan tim futsal STKIP Pasundan Cimahi.

IMG 20221226 091742
Panitia penyelenggara foto bareng dengan para juara turnamen Futsal ABS Cup ke 8

Sementara untuk katagori ibu-ibu, dimenangkan oleh tim futsal PBFC asal Padaasih.

“Alhamdulillah kami bisa mendapatkan juara pertama,” ungkap Kapten Tim PBFC, usai menerima trofy kejuaraan, Minggu (25/12/2022).

BACA JUGA:  Sebelum Olahraga, Sebaiknya Lakukan 5 Gerakan Pemanasan Berikut

Masih ditempat yang sama, Wakil Ketua DPRD Kota Cimahi Edi Kanedi berharap melalui turnamen Futsal ABS Cup ke-8 ini, bisa membangkitkan lagi gairah masyarakat untuk berolahraga khususnya Futsal.

“Terimakasih kepada pak ABS yang kembali membangkitkan kreativitas para ibu serta insan olahraga, dalam rangka memperingati Hari Ibu, semoga kedepan event ini bisa lebih baik lagi.” katanya.

BERITA TERBARU