Peringati Hari Laut Sedunia Polairud Garut Gelar Aksi Bersih Pantai Santolo

GARUT, NyaringIndonesia.com – Untuk memperingati Hari Laut Sedunia, Satuan Polisi Air dan Udara (Sat Polairud) Polres Garut mengadakan kegiatan bersih-bersih pantai dan laut di wilayah Pantai Santolo, Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut. Kegiatan ini dilaksanakan serentak oleh Polairud di seluruh Indonesia pada Sabtu (08/06/2024).

Dalam kegiatan tersebut, AKP Anang Sonjaya memberikan arahan kepada seluruh warga masyarakat untuk selalu melestarikan keindahan dan kebersihan pesisir pantai dan laut.

“Kegiatan ini merupakan bentuk perhatian dan komitmen kami dalam menjaga kelestarian pantai dan laut,” ujar AKP Anang Sonjaya.

Kegiatan bersih pantai dan laut ini juga dihadiri oleh 100 peserta yang terdiri dari berbagai komponen, antara lain TNI/POLRI, Danpos TNI AU, AL, Forkompimcam Cikelet, Kapolsek Cikelet, Danramil Cikelet, UPT Dinas Pariwisata, UPT Perikanan, UPT Damkar Pameungpeuk, Relawan PB Garsel, Repalapa, Tim Raksa Sayang Heulang, Balawista Garut Selatan, dan Warga Paguyuban Santolo.

Kegiatan dimulai pukul 15.00 dan berakhir pada pukul 17.00, dengan membersihkan kawasan pantai sepanjang sekitar 1 km di Pantai Santolo.

“Saya berharap giat seperti ini terus berlanjut, tak hanya waktu peringatan saja,” pungkasnya.

 

Berita Utama