Search
Close this search box.

Peringati Tahun Baru Islam 1446 H, Ade Zakir: Ini Momentum untuk Lebih Baik

KBB
Penjabat (Pj) Bupati Bandung Barat, Ade Zakir mengajak masyarakat menyongsong tahun baru islam 1 Muharam 1446 Hijriyah dengan semangat untuk lebih baik.

KBB, NyaringIndonesia.com – Penjabat (Pj) Bupati Bandung Barat, Ade Zakir mengajak masyarakat menyongsong tahun baru islam 1 Muharam 1446 Hijriyah dengan semangat untuk lebih baik.

Ia mengatakan, hal tersebut dapat dicapai dengan niat dan tekad yang kuat agar harapan atau resolusi yang baik dapat terealisasi sesuai dengan harapan semuanya.

“Mari kita songsong tahun baru islam ini dengan semangat dan harapan baru sebagai sebuah resolusi dalam menghadapi hari esok yang lebih baik dari hari ini. Tentu saja dengan menghadirkan tekad yang kuat dalam menata kehidupan yang lebih baik pula,” katanya.

Ia menambahkan, peringatan tahun baru islam ini harus dijadikan sebagai titik balik untuk menjadi pribadi yang lebih baik dari tahun sebelumnya. Hal tersebut dilakukan dengan terus meningkatkan prilaku baik.

“Sebab, jika prilaku dan amal ibadah kita masih saja sama atau bahkan tidak lebih baik dari hari-hari sebelumnya, maka dalam pandangan islam kita termasuk kedalam kaum yang merugi,” katanya.

“Jadi, mari kita tingkatkan kualitas diri dimulai dari hal terkecil dan dimulai dari diri kita sendiri¬† serta mulai saat ini,” imbuhnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, semangat dan harapan baru dalam menyambut Tahun 1446 Hijriyah ini erat kaitannya dengan tema Hari Jadi Ke-17 Kabupaten Bandung Barat yang dilaksanakan pada 19 Juni lalu, yakni “Sasarengan Ngawangun Lembur”.

“Pemerintah Kabupaten Bandung Barat mengajak seluruh stakeholder lapisan masyarakat untuk selalu kompak dan semangat bahu membahu menumbuhkan jiwa kebersamaan dalam membangun Kabupaten Bandung Barat,” katanya.

“Dengan demikian, terwujudnya Kabupaten Bandung Barat yang lebih baik dan unggul serta meningkatnya kesejahteraan masyarakat bukan hanya slogan semata, tetapi dapat kita wujudkan dengan semangat kebersamaan dalam membangun Kabupaten Bandung Barat yang kita cintai ini,” sambungnya.

Ia menyebut, peringatan tahun baru islam kali ini juga dapat dijadikan momentum untuk kembali menggelorakan motto Kabupaten Bandung Barat “Wibawa Mukti Kertaraharja”.

“Motto atau semboyan tersebut mengandung arti menggeloranya semangat bersama menuju kehidupan yang lebih baik, sejahtera dan senantiasa dalam lindungan dan ridho Alloh SWT,” tandasnya. (Diskominfotik KBB)

 

Berita Utama