Peristiwa Keracunan Warga Padasuka Ditetapkan Sebagai KLB

Anggota DPRD Kota Cimahi Edi Sofyan didampingi Sekretaris Dewan H. Totong Solehudin saat jumpa pers
CIMAHI, NyaringIndonesia.com – Anggota DPRD Kota Cimahi asal Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Edi Sofyan didampingi Sekretaris Dewan H. Totong Solehudin dalam keterangan persnya membenarkan peristiwa keracunan yang menimpa warga Kelurahan  Padasuka, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi.

Menurut Edi, pihaknya baru mengetahui adanya kejadian tersebut dari salah seorang warga RW 03 Kelurahan Padasuka Kecamatan Cimahi Tengah Kota Cimahi yang merasakan gejala sakit pada bagian perutnya. Menerima informasi tersebut dia langsung melakukan langkah-langkah untuk pencegahan atas kondisi korban.

Sementara, terkait dengan suplai makanan yang dibagikan kepada peserta reses di Keluarahan Padasuka tersebut, Edi Sofyan mengaku pada kegiatan reses tersebut ada panitia lokal yang mengurus segala kebutuhan untuk reses yang digelar pada Sabtu lalu.

Img 20230725 Wa0053

“Ada panitia lokal yang mengurus terkait dengan kebutuhan mamin dan lainnya, saya hanya melakukan pengawasan saja,” ungkapnya, saat diwawancara sejumlah awak media , Senin (24/7/2023).

Menurutnya pihak ketiga yang menyediakan makanan untuk kebutuhan reses saat itu dilakukan oleh pihak ketiga yang sudah terbiasa menjadi pemasok kebutuhan makanan dan minuman untuk sebuah kegiatan.

Img 20230725 Wa0051

“Makanan itu diurus panitia dan disediakan oleh yang sudah terbiasa dalam penyedian makan minum,” kata Eddy.

Sementara itu, H.Totong Solehudin dalam keterangannya mengatakan bahwa kasus keracunan imbas dari nasi boks itu sudah ditetapkan sebagai kasus Kejadian Luar Biasa (KLB) sehingga menjadi perhatian dari Pemkot Cimahi.

“Sehingga seluruh biaya pengobatan ditanggung APBD Kota Cimahi,” terangnya. (Advetorial)

Berita Utama