Persib Bandung Terancam Pindah Laga Kandang ke Stadion Jalak Harupat Akibat Renovasi GBLA

Persib Bandung
suporter persib bandung

BANDUNG, Nyaringindonesia.com – Persib Bandung, salah satu tim sepakbola ternama di Indonesia, menghadapi ancaman untuk tidak dapat melangsungkan laga kandang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) akibat rencana renovasi yang akan dilakukan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terhadap 22 stadion.

Dalam rencana tersebut, Persib Bandung direncanakan untuk memindahkan laga kandangnya ke Stadion Jalak Harupat (SJH) di Kabupaten Bandung.

Meskipun SJH pernah menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17, stadion ini tidak memiliki pagar pembatas antara pendukung dengan lapangan, yang menjadi persyaratan keamanan.

Kadispora Kabupaten Bandung, Kawaludin, menyatakan bahwa tidak ada rencana pemasangan pagar pembatas di SJH, mengingat stadion tersebut telah memenuhi standar FIFA.

“Tidak akan. Jadi sudah saatnya suporter Indonesia bisa duduk dengan nyaman dan menonton pertandingan tanpa ada konflik,” ungkapnya.

Deputi CEO PT PBB, Tedy Tjahjono, membenarkan bahwa GBLA masuk dalam 22 stadion yang akan direnovasi oleh Kementerian PUPR. Rencananya, renovasi GBLA akan dilakukan pada bulan Desember atau Januari mendatang.

Laga antara Persib Bandung dan Persis Solo pada 4 Februari 2024 diprediksi tidak akan diselenggarakan di GBLA, Kota Bandung.

Manajemen Persib sedang dalam proses koordinasi intensif dengan Kementerian PUPR dan Dispora untuk mendapatkan solusi terbaik terkait lokasi alternatif.

Berita Utama

Scroll to Top