Search
Close this search box.

Persija Jakarta Resmi Tunjuk Bambang Pamungkas Sebagai Manajer Tim

Bambang Pamungkas
Bambang Pamungkas

Jakarta, Nyaringindonesia.com – Persija Jakarta mengumumkan penunjukan kembali Bambang Pamungkas sebagai manajer tim. Pria yang akrab disapa Bepe ini sebelumnya pernah menjabat posisi serupa pada periode 2020-2022.

Pengumuman ini datang bersamaan dengan restrukturisasi manajemen klub yang dilakukan Persija dalam rangka menyambut Liga 1 musim 2024/25 yang akan dimulai pada 9 Agustus mendatang.

Dalam restrukturisasi tersebut, Persija Jakarta menggabungkan jabatan Direktur Utama dan Presiden klub menjadi satu posisi baru, yaitu Direktur.

Mohamad Prapanca, yang sebelumnya menjabat sebagai Presiden klub, kini akan mengemban tanggung jawab penuh sebagai Direktur.

Dengan demikian, posisi Direktur Utama yang sebelumnya dijabat oleh Ambono Janurianto serta posisi Presiden klub kini telah dihapuskan.

“Saya akan menjalani tugas baru sebagai Direktur dengan penuh amanah. Saya sudah menyiapkan program kerja untuk membuat Persija lebih baik lagi dari musim ke musim. Kami harus membentuk tim yang tangguh dengan didukung area komersial yang kuat,” ujar Prapanca.

Sebagai Direktur, Prapanca akan dibantu oleh Chief Financial Officer dan jajaran manajemen lainnya untuk mengelola klub secara keseluruhan.

Penunjukan Bambang Pamungkas sebagai manajer diharapkan dapat memperkuat struktur tim.

“Bersamaan dengan restrukturisasi ini, saya menunjuk Bambang Pamungkas sebagai Manajer Persija. Semoga kami bisa membangun chemistry yang solid untuk mewujudkan tim yang lebih baik dan kompetitif,” lanjut Prapanca.

Bambang Pamungkas, striker legendaris Macan Kemayoran dan Timnas Indonesia, bukanlah sosok yang asing dengan posisi manajer.

Sebelum ini, Bepe pernah mengemban tugas serupa di Liga 1 2020 dan Liga 1 2021/2022. Setelah tidak lagi menjadi manajer Persija pada tahun 2022, Bepe sempat menjabat sebagai Pemimpin Redaksi PSJ TV, sebuah saluran televisi yang menyajikan program-program informatif dan inspiratif seputar gaya hidup, hiburan, dan kebudayaan di kota Jakarta.

“Posisi Manajer sudah tak asing lagi bagi Bambang Pamungkas. Striker legendaris Macan Kemayoran dan Timnas itu sudah sempat mengemban tugas serupa di Liga 1 2020 dan Liga 1 2021/2022,” tulis Persija dalam pengumuman resminya.

Dengan restrukturisasi manajemen dan kembalinya Bambang Pamungkas, Persija Jakarta berharap dapat tampil lebih solid dan kompetitif di Liga 1 musim 2024/25.

Manajemen klub berkomitmen untuk terus meningkatkan performa tim baik di dalam maupun di luar lapangan.

“Semoga dengan struktur manajemen yang baru dan kehadiran Bepe sebagai manajer, Persija bisa meraih hasil yang lebih baik di musim depan,” harap Prapanca.

Para pendukung Persija, yang dikenal dengan sebutan Jakmania, tentu menantikan langkah-langkah positif dari klub kebanggaan mereka ini.

Dukungan dan antusiasme dari para suporter akan menjadi kekuatan tambahan bagi Persija dalam mengarungi musim kompetisi yang baru.

Follow Berita Nyaring Indonesia di Google News

Berita Utama