PJ Wali Kota Cimahi Ajak Teladani Daya Juang Para Veteran

CIMAHI, NyaringIndonesia.com – Sedikitnya para veteran Kota Cimahi yang masih ada, masih banyak yang rela berkarya mengabdikan dirinya untuk Kota Cimahi.

Menurut PJ Wali Kota Cimahi Dikdik S. Nugrahawan, semangat serta daya juang para veteran seperti itu patut diteladani.

Hal tersebut ia sampaikan saat mengahadiri peringatan HUT Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) ke-66 2023 tingkat Kota Cimahi, di Gedung Siliwangi Kodim 0609/Cimahi Jalan Gatot Subroto Kota Cimahi, Selasa (17/1/2023).

“Meski memasuki masa purnabakti, namun para veteran, masih berkarya mengabdikan diri di Kota Cimahi, baik di bidang sosial, budaya dan berbagai kegiatan lain,” tandas Dikdik

Para anggota LVRI adalah pribadi-pribadi yang patut untuk diteladani dan menjadi narasumber bagi kita untuk menghadapi tugas sehari-hari.

BACA JUGA:  Sidak Kedua Minimarket Komisi l DPRD Kota Cimahi Tetap Nihil

“Para senior memberikan contoh dan teladan sehingga kita dapat memahami arti dari pengabdian dan sudah sewajarnya apabila kita belajar dan memohon arahan dan dukungannya,” imbuh Dikdik.

Dikdik mengingatkan, kemerdekaan RI yang bisa dirasakan saat ini, bukan perkara yang mudah. Mereka harus siap mengorbankan jiwa raganya.

“Beliau-beliaulah yang menjadi saksi sejarah bagaimana cucuran keringat, darah dan air mata menjadi harga yang harus dibayar untuk kemerdekaan RI. Sepantasnya kita menyampaikan hormat yang setinggi-tingginya disertai ucapan terima kasih sangat mendalam kepada para sesepuh, para pejuang kemerdekaan RI baik yang telah wafat maupun yang hari ini masih ada. Atas jasa mereka, kita hari ini dapat hidup secara aman, nyaman, tenteram, bekerja, berkarya, serta memperoleh pelayanan pendidikan, kesehatan dan sarana perekonomian yang ada,” ungkapnya.

BACA JUGA:  DPC PPP Kota Cimahi Siap Betarung di Pilkada 2024

Untuk itu, kata Dikdik, pemerintah Kota Cimahi merasa berkepentingan dalam upaya bersama membangun kota yang didukung oleh semua elemen termasuk para veteran,” tuturnya.

BERITA TERBARU