Search
Close this search box.

PJ Wali Kota Cimahi Luncurkan Pembangunan Polsek Cimahi Tengah

PJ Wali Kota Cimahi
PJ Wali Kota Cimahi H Dikdik S Nugrahawan bersama dengan sejumlah pejabat, termasuk Waka Polres Cimahi Kompol Bima Gunawan Jauharie

Nyaringindonesia.com – Pada tanggal 12 September 2023, PJ Wali Kota Cimahi H Dikdik S Nugrahawan bersama dengan sejumlah pejabat, termasuk Waka Polres Cimahi Kompol Bima Gunawan Jauharie, Wakil Ketua DPRD Kota Cimahi Bambang Purnomo, Kapten Czi Dayat Juhanda, dan Kajari Kota Cimahi, meresmikan pembangunan gedung Polsek Cimahi Tengah di RW 04 Kelurahan Baros, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi.

PJ Wali Kota Cimahi menyatakan bahwa pembangunan Polsek Cimahi Tengah telah dibahas sejak awal tahun 2023 dalam pemerintahan kota Cimahi. Pembangunan ini dijadwalkan berlangsung selama 120 hari, dan diharapkan dapat digunakan pada awal Desember 2023. Pembangunan Polsek ini diharapkan akan meningkatkan kenyamanan dan kondusifitas di Kota Cimahi, sehingga masyarakat akan merasa lebih aman dan terlindungi.

Dikdik juga mengungkapkan bahwa rasio ideal antara jumlah polisi dan penduduk seharusnya satu polisi mengawasi 450 orang, namun di Cimahi, rasio tersebut adalah 1 polisi untuk sekitar 5200 orang, yang jauh dari ideal. Pembangunan Polsek Cimahi Tengah diharapkan dapat membantu memperbaiki situasi ini.

Wakil Ketua DPRD Kota Cimahi, Bambang Purnomo, memberikan apresiasi terhadap pembangunan Polsek Cimahi Tengah. Dia menyatakan bahwa tingkat keamanan di Kota Cimahi sangat baik, dan dengan adanya Polsek ini, pelayanan kepada masyarakat di Cimahi Tengah akan menjadi lebih baik, dan koordinasi dengan polisi akan lebih mudah.

Acara peletakan batu pertama Polsek Cimahi Tengah dihadiri oleh sejumlah pejabat, termasuk PJ Sekda Ahmad Nuryana, Aspemkesra Drs Yanuar Taufik, Asminum Dr. Maria Fitriana, Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Cimahi H. Totong Solehudin, Plt Kepala Dinas PUPR Kota Cimahi, Kepala Dinas BPKAD Hardjono, Camat Cimahi Tengah Asep Bahtiar, Lurah Baros Aneke Puspitasari Kesumajana, serta tamu undangan lainnya.

Berita Utama