PLN Siap Layani Masyarakat di MPP Kota Cimahi

pln
Pelayanan PLN UP3 Kota Cimahi di gedung MPP Kota Cimahi.

CIMAHI, NyaringIndonesia,com – Untuk melaksanakan Peraturan Presiden Nomor 89 Tahun 2021 Tentang Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik, Pemerintah Kota Cimahi telah melakukan pembangunan Mal Pelayanan Publik (MPP) untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat agar bisa mengakses berbagai pelayanan publik atas barang, jasa serta pelayanan administratif pemerintah daerah dan pemerintah pusat, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), dan swasta.

Ha tersebut, ditandai dengan peresmian operasional MPP Kota Cimahi oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas di Mal Pelayanan Publik Kota Cimahi yang beralamat di Jalan Aruman Cimahi Utara. Senin (28/11/2022).

MPP Kota Cimahi sendiri merupakan Mal Pelayanan Publik yang ke-77 yang ada di Indonesia dan MPP ke-11 di Provinsi Jawa Barat. Tidak kurang sebanyak 139 layanan instansi pemerintah, BUMN, BUMD, swasta, dan asosiasi mulai dari layanan pembayaran pajak, perizinan, hingga administrasi kependudukan (adminduk) yang tersedia dalam satu tempat. Tidak ketinggalan, PLN sebagai BUMN turut serta menghadirkan loket pelayanan di Mal Pelayanan Publik Kota Cimahi tersebut.

BACA JUGA:  Jelang Porprov Jabar, KONI Cimahi Kisruh

Letak loket pelayanan PLN berada di Lantai Dua sebelah kanan, bersebelahan dengan loket pelayanan PT Pos Indonesia dan juga Perum Tirta Raharja. Dalam loket pelayanan tersebut PLN siap memberikan pelayanan ketenagalistrikan meliputi Pemasangan Baru, Penambahan Daya, Penerangan Sementara maupun penjelasan seputar ketenagalistrikan bagi masyarakat dan pelanggan yang membutuhkan.

“Kami sangat menyambut baik inisiasi yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Cimahi dalam hal ini Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) yang berkenan melibatkan kami dari PLN untuk turut serta melayani masyarakat di Mal Pelayanan Publik ini. Semoga dengan keberadaan kami di MPP ini bisa memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mengakses pelayanan publik khususnya di bidang ketenagalistrikan,” ungkap Manager Bagian Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan PLN UP3 Cimahi Taufan Prihayandi yang turut hadir dalam Peresmian Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik Kota Cimahi pada Senin (28/11).

BACA JUGA:  Setelah di Launching, Pembangun PPM di Kota Cimahi Akan Segera Dilaksanakan Serentak

Saat ini terdapat 3 Unit Layanan Pelanggan di wilayah Kota Cimahi yang akan secara bergantian menempatkan personel pelayanan di Mal Pelayanan Publik Kota Cimahi diantaranya ULP Cimahi Kota, ULP Cimahi Selatan dan ULP Prima Cibabat.

“Intinya kami siap memberikan pelayanan terpusat satu pintu di wilayah Kota Cimahi, sehingga masyarakat tidak perlu melakukan hal-hal konvensional dengan mendatangi loket pelayanan di kantor-kantor kami. Sehingga dalam satu waktu masyarakat bisa mengakses lebih dari satu layanan public dalam satu tempat,” ujarnya.

“Kami kira ini merupakan suatu langkah terobosan yang efektif dan sebagai bagian dari Pelayanan Publik, PLN siap menjadi bagian dari terobosan tersebut. Kami mengajak seluruh pelanggan untuk memanfaatkan kehadiran loket layanan PLN di Mal Pelayanan Publik Kota Cimahi,” tambah Taufan.

BERITA TERBARU