PMI Kota Cimahi Lampaui Target Pengumpulan Dana

PMI Kota Cimahi lampaui target pengumpulan dana

CIMAHI, NyaringIndonesia.com – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cimahi, melalui Panitia Bulan Dana, berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 347.561.180,- (Tiga ratus empat puluh tujuh juta lima ratus enam puluh satu ribu seratus delapan puluh rupiah) dalam kegiatan Bulan Dana PMI Tahun 2023. Angka tersebut melampaui target yang telah ditetapkan sebesar 101,6% dari target awal, yakni Rp 341.945.000,- (Tiga ratus empat puluh satu sembilan ratus empat puluh lima ribu rupiah).

Sekretaris Daerah Kota Cimahi, Dikdik S. Nugrahawan, menerima secara langsung hasil Bulan Dana PMI Kota Cimahi tahun 2023 dari Ketua Panitia Bulan Dana PMI Tahun 2023, Yanuar Taufik, dalam acara penutupan yang diselenggarakan bersama Apel Pagi ASN di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Cimahi, pada Senin (08/01/2024), di lapangan Apel Pemkot Cimahi.

Yanuar Taufik, selaku Ketua Panitia Bulan Dana PMI Kota Cimahi tahun 2023, menyampaikan bahwa perolehan dana ini merupakan hasil kerja sama dan kontribusi dari berbagai sektor masyarakat, melibatkan PNS, TNI/POLRI, perusahaan umum, bank, masyarakat umum, pasar, pertokoan, supermarket, mini market, rumah makan, restoran, industri, dan sejumlah entitas lainnya.

Penggalangan dana dilakukan selama 75 hari, dimulai dari tanggal 16 Oktober hingga 29 Desember 2023. Gerakan Bulan Dana PMI Kota Cimahi bertujuan sebagai upaya pencarian dana untuk mendukung berbagai kegiatan kemanusiaan yang menjadi tanggung jawab PMI.

“Alhamdulillah, perolehan kegiatan Bulan Dana PMI tahun ini melampaui target yang telah ditetapkan. Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat, PNS, TNI/POLRI, pedagang pasar, pelaku usaha, perbankan, organisasi, dan semua yang telah berkontribusi, sehingga target Bulan Dana PMI tahun 2023 dapat tercapai. Semoga hasil dari pelaksanaan Bulan Dana PMI ini ke depannya terus meningkat dan benar-benar dapat dimanfaatkan untuk kepentingan kemanusiaan,” ujar Sekda Kota Cimahi Dikdik S Nugrahawan, dalam sambutannya.

Dikdik menjelaskan bahwa PMI, sebagai organisasi non-profit, bergantung pada dukungan dermawan dan donatur yang peduli terhadap tugas kemanusiaan. Keberhasilan dan kinerja PMI, menurutnya, ditentukan oleh kemampuan menjaga kepercayaan publik melalui pelayanan yang cepat, tepat, dan mudah.

Oleh karena itu, Bulan Dana PMI Kota Cimahi tahun 2023 tidak hanya menggalang potensi masyarakat, tetapi juga menjadi alat untuk mengukur tingkat kepercayaan publik dan dukungan moral dalam meningkatkan kualitas pelayanan, terutama di bidang kesehatan dan penanggulangan bencana, mengingat Kota Cimahi termasuk daerah rawan bencana akibat letaknya di kawasan sesar lembang.

“Saya berharap PMI, bersama dengan organisasi binaannya seperti PMR, TSR, dan KSR, dapat menjalin kerjasama dengan gerakan peduli kemanusiaan lainnya di Kota Cimahi. Tanpa dukungan penuh dari komponen masyarakat, visi dan misi yang diemban PMI akan sulit untuk direalisasikan secara maksimal,” pungkasnya. (Bidang IKPS)

Editor : Fauzi Eka Suryana

# # # # # #

Berita Utama

Scroll to Top