Polemik CCTV Anjing Gigit Kucing dan Video Warganet Terkait Sekuriti Memukul Anjing Temui Titik Terang

Nasarius, sekuriti Plaza Indonesia, memberikan penjelasan terkait aksinya yang memukul Fay, anjing penjaga Plaza Indonesia
Nasarius, sekuriti Plaza Indonesia, memberikan penjelasan terkait aksinya yang memukul Fay, anjing penjaga Plaza Indonesia
Jakarta, NyaringIndonesia.com – Polemik antara rekaman CCTV yang menunjukkan anjing menggigit kucing dan video yang beredar di media sosial akhirnya menemui titik terang.

Bukti dari angle CCTV lain memperlihatkan bahwa kejadian tersebut terjadi di satu lokasi, satu momentum, dan merupakan bagian dari peristiwa yang sama.

Rekaman video yang disebarkan oleh warganet ternyata merupakan lanjutan dari CCTV sekuriti K9 yang menunjukkan upaya seorang petugas sekuriti memberi peringatan kepada anjing agar melepaskan kucing yang digigitnya.

Nasarius, sekuriti Plaza Indonesia, memberikan penjelasan terkait aksinya yang memukul Fay, anjing penjaga Plaza Indonesia.

 

“Saya sayang dia, dia anjing saya,” kata Nasarius dalam sebuah unggahan video.

Ia menyampaikan permohonan maaf dan mengaku memukul Fay karena terpaksa agar berhenti menerkam anak kucing.

Berdasarkan rekaman CCTV, Fay, anjing betina jenis Belgian Malinois berusia 2 tahun, terlihat menggigit seekor anak kucing, sehingga Nasarius berupaya melepaskan kucing tersebut.

Dalam pernyataan resmi, pihak Plaza Indonesia telah menyatakan memutus hubungan kerja dengan vendor sekuriti K9 akibat pemukulan terhadap Fay.

Keputusan ini diambil untuk menegakkan kebijakan perlindungan hewan dan memastikan insiden serupa tidak terulang di masa mendatang.

Berita Utama