Polresta Bandung Amankan 10 Pelajar Yang Hendak Tawuran

10 Pelajar yang hendak tawuran melakukan sungkem terhadap orang tua masing-masing pelajar, Kapolresta Bandung memberikan arahan kepada orang tua siswa dan pelajar. Jumat (27/01/2023)
10 Pelajar yang hendak tawuran melakukan sungkem terhadap orang tua masing-masing pelajar, Kapolresta Bandung memberikan arahan kepada orang tua siswa dan pelajar. Jumat (27/01/2023)

Soreang, NyaringIndonesia.com – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Bandung mengamankan sepuluh pelajar yang hendak melakukan tawuran, di wilayah Soreang Kabupaten Bandung, Kamis malam 26 Januari 2023.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan kedapatan hendak tawuran, sepuluh pelajar tersebut langsung dibawa petugas ke Mapolresta Bandung.

“Kami bawa ke Polresta Bandung sekaligus barang bukti yang dibawanya, seperti tiga bilah senjata tajam, satu buah senjata air softgun, satu buah kunci roda, serta sembilan unit motor,” kata Kusworo saat menggelar konferensi pers di Mapolresta Bandung. Jumat, 27 Januari 2023.

Kusworo menjelaskan, sepuluh pelajar ini diamankan petugas di wilayah jalan Al-Fathu Soreang Kabupaten Bandung. Setelah dilakukan pemeriksaan, didapati membawa sejumlah senjata.

“Kami amankan sepuluh pelajar ini pada saat anggota kami sedang melakukan patroli malam, ketika dilakukan pemeriksaan, dari tangan mereka ditemukan senjata tajam dan air softgun yang akan digunakan untuk tawuran,”Ujarnya

Sepuluh pelajar ini rencananya akan melakukan penyerangan terhadap kelompok pelajar yang lain. Namun, kejadian tersebut berhasil digagalkan Polresta Bandung yang pada saat itu sedang melaksanakan patroli malam.

“Para pelajar ini diperiksa lebih lanjut, sebelum nantinya dikembalikan kepada orang tua masing – masing,”tuturnya

“Semua pelajar ini sekarang kita data dulu, namun kita tidak akan terapkan pasal pidana, melainkan kita berikan pembinaan dan dikembalikan kepada orang tua nya masing- masing,” tutup Kusworo.

Berita Utama

Scroll to Top