Presiden Jokowi Memerintahkan Menteri Pertanian Beli dan Bagikan Bibit Beras dan Cabai Hasil Inovasi IPB

Presiden
Presiden Jokowi pidato di acara Dies Natalis ke-60 IPB
JAKARTA, Nyaringindonesia.comPresiden Joko Widodo (Jokowi) telah memerintahkan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo untuk membeli bibit beras dan cabai yang diproduksi oleh Institut Pertanian Bogor (IPB) dan mendistribusikannya kepada para petani. Instruksi ini diberikan oleh Presiden Jokowi setelah ia melihat beragam produk buatan IPB yang dipamerkan dalam acara Dies Natalis ke-60 IPB.

Dalam pidatonya, Presiden Jokowi menyebutkan bahwa IPB telah mengembangkan berbagai produk pertanian, termasuk cabai dan beras. Ada juga produk lain seperti garam dan rumput laut yang dikemas dengan baik untuk pemasaran. Produk-produk ini menunjukkan inovasi dalam bidang pertanian dan upaya untuk memasukkan produk pertanian ke dalam industri.

Presiden Jokowi kemudian memerintahkan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo untuk membeli produk-produk tersebut dan mendistribusikannya kepada para petani. Ia menekankan pentingnya mendukung inovasi pertanian dan membantu para petani dengan produk-produk berkualitas.

Selain itu, Presiden Jokowi juga memberikan selamat kepada IPB atas ulang tahunnya yang ke-60 dan berharap bahwa IPB akan terus berkontribusi untuk menyelesaikan masalah pertanian di Indonesia dan berperan dalam kemajuan bangsa.

Editor : NI 1

# # # #

Berita Utama