Search
Close this search box.

PSIM Yogyakarta Bertekad Bangkit di Laga Kandang Kedua Hadapi PSKC Cimahi

PSIM Yogyakarta
Liga 2

 

YOGYAKARTA, Nyaringindonesia.com – Tim PSIM Yogyakarta akan menjalani laga kandang kedua dalam Grup 2 Liga 2 2023/2024 saat mereka menghadapi PSKC Cimahi di Stadion Mandala Krida. Pertandingan sengit ini akan berlangsung pada Minggu, 17 September 2023, pukul 15.00 WIB.

Laskar Mataram, julukan PSIM Yogyakarta, tidak boleh lagi kehilangan poin setelah mengalami kekalahan 2-3 di tangan Bekasi City pada pekan perdana Liga 2. Kekalahan tersebut membuat PSIM berada di posisi juru kunci di Grup 2.

Sementara itu, PSKC Cimahi saat ini menempati peringkat kedua dalam klasemen sementara Liga 2 2023/2024 setelah meraih hasil imbang dalam pertandingan tandang melawan Malut United.

Pelatih PSIM Yogyakarta, Kas Hartadi, telah melakukan evaluasi menyeluruh terhadap permainan timnya, terutama dalam hal pertahanan. “Kita melakukan evaluasi terutama untuk pertahanan di menit-menit akhir. Kami kehilangan konsentrasi di menit-menit akhir dan kurang kompak dalam bertahan. Oleh karena itu, hari ini kami berfokus pada taktik pertahanan yang lebih kompak,” ungkap Kas Hartadi pada Jumat (15/9/2023).

Lini pertahanan PSIM menjadi sorotan utama setelah kebobolan tiga gol dalam pertandingan pertama. Koordinasi antar pemain bertahan masih terlihat belum padu, yang membuat mereka menjadi sasaran empuk bagi lawan.

Selain memperbaiki lini pertahanan, pelatih berusia 52 tahun itu juga tengah melatih efisiensi serangan timnya. Tujuannya adalah agar pola serangan, terutama yang melibatkan pemain seperti Hariono, menjadi lebih sulit untuk ditebak oleh lawan.

“Setelah fokus pada pertahanan, kami akan melanjutkan latihan untuk meningkatkan serangan. Pertama-tama, kami harus memperkuat pertahanan, dan setelah itu, kami akan fokus pada serangan,” tambahnya.

Tim PSIM Yogyakarta bertekad untuk bangkit dan mendapatkan hasil positif di laga kandang mereka melawan PSKC Cimahi. Mereka berharap perubahan-perubahan yang telah dilakukan dalam pelatihan dapat membawa mereka meraih kemenangan yang sangat dibutuhkan dalam kompetisi ini.

Editor : NI 1

# # # #

Berita Utama