PSM Bikin Mental Pemain Persib Down

NyaringIndonesia.com – Maung Bandung dibuat ompong oleh PSM Makassar di laga pekan ke-7 Liga 1 2022/2023. Kekalahan 1-5 didapat oleh Achmad Jufriyanto dan kolega di Stadion B.J. Habibie, Parepare. Alih-alih membawa pulang tiga angka, kekalahan telak justru didapat pada pertandingan kali ini.

Budiman selaku asisten pelatih Persib mengatakan dirinya tidak menyangka akan tumbang dengan skor telak. Pemicu kekalahan adalah gol cepat yang dicetak Yakob Sayuri di menit tiga. Sepakan indah dari luar kotak penalti sukses masuk ke pojok kiri gawang I Made Wirawan.

“Pertandingan ini saya tidak menyangka akan kebobolan dengan lima gol. Tapi intinya dengan gol cepat PSM ini yang menjadi down pemain kami,” kata Budiman dalam sesi jumpa pers usai pertandingan, Senin (29/8) malam.

BACA JUGA:  Menkominfo Tanggapi Santai Pesan Hecker Bjorka

Gol cepat dari tuan rumah membuat mental pemain Persib ambruk. Ketika pemain perlahan menyusun kepingan moril yang buyar, Ramadhan Sananta justru berhasil menambah keunggulan di menit 19. Hal itu yang membuat penampilan tim kacau balau hingga akhirnya takluk 1-5.

“Setelah menit ke-3, anak-anak agak sulit mengembangkan permainan dan ada gol yang kedua, anak-anak makin (down). Ini di luar perkiraan saya dan ini evaluasi buat saya, hari ini anak-anak dengan kebobolan cepat itu jadi agak down,” pungkasnya. (simamaung)

BERITA TERBARU