Search
Close this search box.

PT WOM Cabang Bandung 1 Bantu Operasional Kebutuhan Vihara AVG

Bantuan CSR yang diberikan untuk bantuan vihara

BANDUNG, NyaringIndonesia.com –  Hari Raya Waisak memiliki makna yang mendalam bagi umat Buddha. Hari Raya Waisak mengajak seluruh umat yang merayakan untuk mengaktualisasi ajaran luhur Sang Buddha dalam kehidupan sehari-hari.

Sebagai salah satu perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia, PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (“WOM Finance”) Kantor Cabang Bandung 1 melaksanakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) di Vihara Avalokitesvara Vipassana Graha (AVG) yang beralamat di Jl. Taman Kopo Indah 2 Blk. A3 No.2, Mekar Rahayu, Kec. Margaasih, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Jumat (16/03/2023)

Pada kegiatan CSR Hari Raya Waisak tahun 2023 ini, WOM Finance Kantor CabangBandung 1 memberikan bantuan operasional sesuai dengan kebutuhan Vihara tersebut. Penyerahan bantuan secara simbolis ini dilakukan oleh Alexander Putra Tampubolon, Branch Head WOM Finance Bandung 1 dan diterima langsung oleh Koh Yang Jien, selaku perwakilan dari Vihara Avalokitesvara Vipassana Graha.

Alexnader menyampaikan bahwa dalam rangka Perayaan Hari Raya Tri Suci Waisak2567 BE / 2023 kali ini, WOM Finance Kantor Cabang Bandung 1 memberikan bantuan operasional kepada Vihara Avalokitesvara Vipassana Graha, dimana bantuan ini nantinya akan didistribusikan melalui pihak Vihara dan diharapkan bantuan tersebut bisa membantu meringankan beban bagi masyarakat penerima bantuan sebagai wujud peduli sosial dari perusahaan.

Pada kesempatan ini Hansel selaku perwakilan dari Vihara Avalokitesvara Vipassana Graha menyampaikan apresiasinya kepada WOM Finance Kantor Cabang Bandung 1 yang sudah berpartisipasi dalam memberikan sumbangsih kepada masyarakat kurang mampu. Dengan kepedulian terhadap masyarakat, semoga WOM Finance semakin berjaya, terpercaya dan dikenal luas oleh masyarakat Kota Bandung.

“Kegiatan bakti sosial kepada masyarakat ini digelar untuk membangkitkan solidaritas dan menjadikan Waisak sebagai hari raya yang tidak hanya dirasakan oleh umat Buddha saja, namun juga oleh warga masyarakat lainnya, “ pungkasnya.

Pemberian bantuan kepada Vihara ini dilakukan serentak juga oleh WOM Finance di10 (sepuluh) kota, yaitu Magelang, Jepara, Mauk, Medan, Kuala Tungkal, Bandung, Jakarta, Mojokerto, Samarinda dan Parepare.

Tentang WOM Finance PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk didirikan pada 1982 dengan nama PT Jakarta Tokyo Leasing yang bergerak di bidang pemberian pembiayaan sepeda motor, khususnya untuk sepeda motor merek Honda.

Pada 2000, Perseroan mengubah nama menjadi PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk sejalan dengan transformasi bisnis yang dilakukan Perseroan terus mengalami perkembangan dan tidak lagi hanya melayani pembiayaan sepeda motor merek Honda, tapi juga sepeda motor merek Jepang lainnya, seperti Yamaha, Suzuki, dan Kawasaki.

Pada 2005, WOM Finance menjadi bagian dari kelompok usaha PT Bank Maybank Indonesia Tbk (MBI) setelah mengakuisisi 43% kepemilikan saham Perseroan. Pada 2015, Perseroan melakukan right issue melalui Penawaran Umum Terbatas, di mana MBI bertindak sebagai standby buyer. Dalam right issue ini, WOM Finance menerbitkan 3.481.481.480 saham baru. Kini, kepemilikan saham MBI diPerseroan sebesar 67,49%. Pemegang saham terbesar kedua adalah PT Wahana Makmur Sejati dengan jumlah kepemilikan saham sebesar 25,01% dan publik sebesar 7,50%.

Saat ini, WOM Finance telah melakukan kerja sama dengan beragam platform aplikasi digital untuk mempermudah konsumen dalam melakukan transaksi pembayaran. Selain itu, penggunaan QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) untuk pembayaran konsumen merupakan upaya WOM Finance dalam memberikan layanan berkualitas yang didukung oleh MBI.

WOM Finance juga terus meningkatkan permodalan baik melalui penerbitan obligasi maupun pinjaman dari bank. Hingga 31 Maret 2023, Perseroan telah mendapatkan pendanaan bank senilai Rp 150 miliar.

Kinerja operasional WOM Finance didukung oleh 167 kantor jaringan dengan lebih kurang 2.400 karyawan untuk melayani lebih kurang 306 ribu konsumen aktif melalui sumber daya manusia yang unggul dan layanan yang berkualitas.

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi :

Cincin Lisa Hadi Direktur/Corporate Secretary PT Wahana Ottomitra Multiartha, Tbk. (WOM Finance) Altira Office Tower Lt 32,33 dan 35 Jl. Yos Sudarso Kav.85, Kelurahan Sunter Jaya, Kecamatan Tanjung Priok, Kota Administrasi Jakarta Utara – 14350,

Phone  : 021 – 2188 2400 (hunting)

Fax    : 021 – 2188 2420

Email    : corporate_secretary@wom.co.id

Editor : NI 1

# # # #

Berita Utama