Resmikan Sport Center, KASAD : Olahraga Harus Menjadi Budaya Bangsa Kita

CIMAHI, NyaringIndonesia.com – Keinginan kuat Pussenarhanud membantu pemerintah dibidang olahraga akhirnya terwujud dengan di resmikannya Sport Center oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jendral TNI Dudung Abdurachman, di Makopussenarhanud, Kota Cimahi, Jumat (09/09/2022).

KASAD Jendral TNI Dudung Abdurachman, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi sekaligus dukungannya atas gagasan Pussenarhanud untuk membantu pemerintah dibidang olahraga.

“Semoga potensi warga yang berada di Kota Cimahi dapat terwadahi dengan adanya sarana olahraga ini. Juga kedepannya lahan-lahan kosong yang dimiliki Pusdik-pusdik juga dapat dimanfaatkan seperti ini,” harap Dudung.

Selain itu, ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kapada seluruh stakehoder diantaranya Pemerintah Kota Cimahi yang telah membantu terwujudnya Sport Center di Pussenarhanud.

BACA JUGA:  Antusias Emak-emak Kampung Cisitu Sukabumi Bantu Membuat Anyaman

Pria berpangkat bintang empat ini juga menambahkan bahwa potensi Jawa Barat di bidang olahraga sangat luar biasa. Kemarin saja di PON Papua menjadi peringkat 1.

“Potensi Ini harus terus kita bangkitkan dengan cara olahraga harus menjadi budaya bangsa kita,” ujarnya.

Menurutnya, olahraga bukan saja baik bagi kesehatan namun di sisi lain olahraga itu harus menjadi sebuah prestasi baik di tingkat nasional maupun Internasional.

“Dengan begitu, generasi muda nantinya betul-betul disibukkan oleh olahraga sehingga tidak terkontaminasi kegiatan yang tidak baik.” tutupnya.

Sementara, Danpussenarhanud Mayjen TNI Karev Marpaung beserta jajaran mengaku gembira atas peresmian Sport Centre oleh bapak KASAD. Betapa tidak, peresmian ini menandai bentuk dukungan dari atasan karena diketahui oleh pimpinan TNI.

BACA JUGA:  Polres Karawang Amankan 63 Unit Motor Curian, Cek Yang Pernah Kehilangan

“Saya selaku pimpinan Pussenarhanud dan jajaran merasa gembira atas peresmian Sport Centre oleh bapak KASAD,” ungkap Karev, usai peresmian Sport Center.

Sebelum peresmian, pihaknya telah banyak melaksanakan berbagai turnamen yang melibatkan banyak masyarakat juga club. Karev menyebut turnamen pernah dilaksanakannya seperti turnamen badminton, menembak, sepak bola dan lain-lain.

Menurutnya sejauh ini antusias warga maupun club yang pernah mengikuti turnamen sangat tinggi. Tidak hanya itu, lanjutnya, antusias warga yang sering berlatih memanfaatkan fasilitas yang ada juga tinggi.

” Saya juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang telah membantu membangun Sport Center ini menjadi fasilitas olahraga yang representatif hingga bisa di manfaatkan oleh banyak pihak.

BACA JUGA:  Selama Proses Peyaluran BLT di Makodim 0609/Cimahi Lancar

“Kami juga bersyukur bisa bekerjasama dengan pemerintahan Kota Cimahi dalam bidang olahraga untuk mencetak bibit atlet kedepannya.”

BERITA TERBARU

Aplikassi e-TJSP Hadir Untuk Solusi

PEKANBARU, NyaringIndonesia.com – Bupati Bengkalis kasmarni launching aplikasi Elektronik Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (e-TJSP) “Tanjak Bermasa” Kabupaten