Ribuan Pelamar Kerja Mengantri di Kantor Pos Cianjur

Kantor Pos
Ribuan Pelamar Kerja Mengantri di Kantor Pos Cianjur

CIANJUR, Nyaringindonesia.com – Kantor Pos di Jalan Siti Jenab, Kelurahan Pamoyanan, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, menjadi sorotan saat ribuan pelamar kerja memadati lokasi untuk menyerahkan berkas lamaran.

Pantauan Tribunjabar.id, antrean pelamar sudah terlihat sejak pukul 05.00 WIB pada Rabu (7/2/2024).

Antrean pelamar pekerjaan memanjang hingga ke Jalan Siliwangi, menciptakan situasi yang padat. Namun, petugas keamanan segera menertibkan antrian tersebut untuk menjaga ketertiban.

Kejadian serupa juga terlihat di Jalan Raya Dr Muwardi hingga Jalan Ariawiratanudatar, Kelurahan Muka, Kecamatan Cianjur.

Suwarno, petugas Kantor Pos Cianjur, menyatakan bahwa setiap cabang kantor pos di Cianjur, yang berjumlah 32, melayani dan menerima penitipan berkas lamaran.

Menurutnya, hingga saat ini, terdapat sekitar 26 ribu pelamar dari seluruh Kabupaten Cianjur yang mengantri di Kantor Pos.

“Pelamar pekerjaan sudah berdatangan dan mengantri di kantor pos sekitar pukul 05.00 WIB, sedangkan kita buka loket pelayanan pukul 06.00 WIB,” ungkapnya.

Suwarno juga menjelaskan bahwa kantor Pos Indonesia hanya menerima jasa berkas lamaran dan akan mengirimkannya ke PT Pou Yen Indonesia.

Ramdani, seorang pelamar kerja asal Kecamatan Sukaluyu, mengungkapkan bahwa sebelumnya, mereka harus mendaftar secara online.

“Jadi kita harus daftar secara online dulu, langsung ada pemberitahuan melalui email atau pesan WhatsApp untuk mengirim lamaran ke kantor pos, dan langsung kalau sudah nanti dikasih resi dari kantor pos,” ucapnya.

Hingga pukul 13.28 WIB, sejumlah pelamar kerja masih mengantre di Kantor Pos Cianjur di Jalan Siti Jenab, Kelurahan Pamoyan Cianjur, yang juga berdampak pada kepadatan arus lalu lintas di Jalan Siliwangi.

Berita Utama

Scroll to Top