Ridwan Kamil Didekati Sejumlah Utusan Calon Presiden 2024 untuk Jadi Cawapres

Gerindra
Ridwan Kamil
Nyaringindonesia.com – Mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, telah mengakui bahwa ia telah didekati oleh sejumlah pihak yang merencanakan pemilihan presiden (Pilpres) 2024 untuk menjadi calon wakil presiden (cawapres) mendampingi salah satu calon presiden. Dalam wawancara, Ridwan Kamil mengungkapkan bahwa utusan dari beberapa nama calon presiden, termasuk Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo, telah berkomunikasi dengannya.

Kendati ia mengakui bahwa banyak pihak yang telah mendekatinya, Ridwan Kamil tidak memberikan kepastian atau keputusan tentang apakah ia akan menerima tawaran tersebut. Ia mencatat bahwa banyak pihak dalam dunia politik melakukan perhitungan dan menjalani proses diskusi untuk mengukur potensi dan dukungan yang bisa diberikan oleh calon cawapres tertentu.

Dalam konteks Pilpres 2024, khususnya dalam hal calon cawapres, pertimbangan strategis dan hitungan politik menjadi faktor penting. Terutama, karena Jawa Barat memiliki jumlah pemilih terbesar di Indonesia, sehingga dapat memengaruhi hasil pemilihan secara signifikan.

Namun, Ridwan Kamil belum memberikan keputusan resmi atau komitmen kepada siapa pun. Keputusan akhir tentang partisipasinya dalam Pilpres 2024 dan peran yang akan diambilnya masih harus ditentukan.

Ini adalah situasi yang cukup umum dalam politik di mana tokoh-tokoh penting sering kali didekati oleh berbagai pihak yang berkompetisi untuk mendapatkan dukungan mereka dalam pemilihan politik.

Editor : NI 1

# # # #

Berita Utama