Rony Romdhony Terpilih Aklamasi Jadi Ketum Gibas

Rony Romdhony
Ketua Gibas Resort Kota Cimahi, Nurdin Hidayat

NyaringIndonesia.com – Rony Romdhony, SH., pada Musyawarah Besar (Mubes) Ke IV Organisasi Kemasyarakatan Gabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi (Gibas) yang diselegarakan di Hotel Grand Asrilia yang berlokasi di Jalan Pelajar Pejuang 45 Kota Bandung, terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum DPP Gibas periode 2022 – 2027. Selasa (13/09/2022)

Dirinya merupakan calon Ketua Umum Gibas tunggal. Sebelumnya, ia menjabat sebagai Ketua Umum meneruskan sepeninggalsang Deklarator H. Suhaya Jatiprakarsa yang wafat setahun lalu.

Mubes yang dipimpin oleh Ketua steering committee (SC), dan Ketua Presidium Deni Muhamad Ali, sekretaris Sobar akhirnya menetapkan Rony Romdhony, SH., sebagai Ketua Umum Gibas.

Menurut Ketua Gibas Resort Kota Cimahi, Nurdin Hidayat, pada pencalonan hanya ada calon tunggal, yakni Rony Romdhony. Pada saat itu, 29 perwakilan KSB dari 38 KSB (Resort) menyepakati Rony Romdhony, SH., menjadi Ketua Umum DPP Gibas hasil Mubes Ke-4 tersebut untuk masa bhakti 2022 – 2027.

BACA JUGA:  Banjir Tahunan di Cimahi Jadi Sorotan

“Pada Mubes saat itu bukan saja dihadiri dari Resort-resort Jawa Barat, Jawa Tengah, dan DKI. Tapi dari perwakilan dari Polda, TNI juga hadir. Selain itu, yang hadir juga banyak dari para anggota jadi tidak hanya KSB saja,” papar Nurdin. Rabu (14/09/2022).

Ia menilai antusias anggota Gibas pada pemilihan Ketum Gibas sangat tinggi, sampai-sampai tempat di seputaran hotel tempat pemilihan penuh.

“Beda dengan ketua yang sebelumnya mengklaim dirinya sebagai ketua. Padahal hanya Muswarah tingakat daerah. Tapi ia waktu itu mengklaim jadi ketua umum,” singgungnya.

Tapi Nurdin saat ini bersyukur sudah ada Ketua Umum yang baru, diharapkan atas kepemimpinannya Gibas bisa lebih maju.

BERITA TERBARU