Search
Close this search box.

Samsung Meluncurkan Galaxy Z Fold5 dan Z Flip5 dengan Fokus pada Material Daur Ulang

Samsung
Galaxy Z Fold 5 dan Z Flip 5

Nyaringindonesia.com – Samsung Electronics Co., Ltd. telah mengumumkan peluncuran produk terbarunya, Galaxy Z Fold5 dan Z Flip5, dengan penekanan kuat pada komitmen untuk menjaga lingkungan.

Perusahaan tersebut mengklaim bahwa jumlah material daur ulang yang digunakan dalam produk terbarunya adalah tiga kali lipat lebih banyak daripada generasi seri Galaxy Z sebelumnya.

Verry Octavianus, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia, mengungkapkan, “Samsung hadir dengan 15 komponen dengan materi daur ulang, yang artinya 3 kali lipat lebih sadar lingkungan dibandingkan seri sebelumnya ditambah lagi dengan kemampuan upgrade OS hingga 4 kali.”

Peningkatan dalam penggunaan material daur ulang ini terlihat pada komponen internal maupun eksternal dari Galaxy Z Fold5 dan Z Flip5. Sebagai perbandingan, Galaxy Z Fold4 dan Z Flip4 hanya menggunakan 6 komponen dari material daur ulang.

Samsung menggunakan berbagai jenis material daur ulang, termasuk aluminium daur ulang dari tahap pra-konsumen dan plastik daur ulang yang diperoleh dari berbagai sumber, seperti jaring ikan, wadah air, dan botol PET yang tidak terpakai.

Komponen daur ulang ini diterapkan pada berbagai bagian perangkat, seperti tombol volume, SIM tray, modul speaker, dan casing depan.

Selain penggunaan material daur ulang, Samsung juga berfokus pada perpanjangan masa pakai perangkat untuk mengurangi limbah elektronik. Galaxy Z Fold5 dan Z Flip5 dilengkapi dengan jaminan pembaruan keamanan selama lima tahun dan pembaruan sistem operasi hingga empat generasi.

Hal ini bertujuan untuk memperpanjang umur pakai ponsel dan mengurangi dampak lingkungan dari pembuangan ponsel lama.

Dalam upaya lain untuk mendukung keberlanjutan lingkungan, Samsung menggunakan material kertas daur ulang untuk packaging Galaxy Z Fold5 dan Z Flip5.

Bahkan, kotak untuk manual ponsel dan pelindung ponsel juga menggunakan material kertas daur ulang.

Harga Galaxy Z Fold5 ditetapkan sebesar Rp26.999.000, sementara Galaxy Z Flip5 dihargai sebesar Rp17.999.000.

Dengan langkah-langkah ini, Samsung berharap dapat memberikan alternatif yang lebih berkelanjutan bagi konsumen yang peduli lingkungan dan mempromosikan tanggung jawab sosial perusahaan dalam mengurangi jejak karbon dan limbah elektronik.

Berita Utama