Sebuah Minibus Terbakar di SPBU Padalarang, Sopir Alami Luka Bakar Serius

minibus
Sebuah minibus mengalami kebakaran di SPBU 34.405.09 Cikamuning, Foto Tangkap Layar

PADALARANG,Nyaringindonesia.com – Sebuah minibus yang diketahui menjadi milik Iwan mengalami kebakaran di SPBU 34.405.09 Cikamuning, Desa Ciburuy, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat pada Jumat (19/1) sekitar pukul 18.25.

Kapolsek Padalarang, Kompol Darwan, mengonfirmasi bahwa sopir mengalami luka bakar serius pada bagian kaki ketika berusaha menyelamatkan diri dari sambaran api.

Kendaraan yang terlibat dalam kebakaran tersebut adalah sebuah mobil Suzuki Futura. Peristiwa terjadi ketika minibus sedang mengisi bahan bakar jenis Pertalite di SPBU.

Menurut Kompol Darwan, kebakaran bermula ketika sopir menyalakan mesin mobil saat proses pengisian BBM berlangsung. Api tiba-tiba muncul dari bagian bawah kendaraan, menyebabkan sopir mengalami luka bakar.

“Pemiliknya tidak menyadari bahwa proses pengisian masih berlangsung. Sopir tiba-tiba menyalakan mesin mobil, dan percikan api langsung muncul,” jelas Kompol Darwan.

Percikan api tersebut cepat membesar dan menyebar ke seluruh bagian minibus. Beruntungnya, petugas SPBU dengan sigap menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) untuk memadamkan api, mencegah agar tidak merembet ke mesin pompa bahan bakar SPBU.

“Melihat api membesar, petugas operator SPBU langsung mengambil APAR sehingga api tidak sempat menjalar,” tambahnya.

Saat ini, aparat kepolisian telah memasang garis pembatas (police line) di lokasi kejadian untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Mereka akan mendalami apakah terdapat unsur kelalaian manusia atau tidak dalam peristiwa kebakaran ini.

“Kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut apakah ada unsur kelalaian atau tidak. Jadi, untuk kepentingan penyidikan, kita pasang police line dulu,” ungkap Kompol Darwan.

Berita Utama

Scroll to Top