Seharian Penuh Menikmati Laut Lepas Diatas Kapal Mewah

NyaringIndonesia.com – Nusantara memang terbentang dari Sabang hingga Merauke yang terdiri dari 17.000 lebih pulau menjadikan negara kita kaya akan pelabuhan sebagai fasilitas sarana transportasi. Pada kenyataannya dalam traveling kebanyakan para traveler memilih menggunakan pesawat ataupun kereta api karena lebih singkat dan lebih nyaman. Namun jangan salah sangka dulu, meski kapal kebanyakan digunakan sebagai jasa angkut, ada beberapa kapal milik Indonesia yang memiliki fasilitas tingkat atas dan bisa dikatakan mewah.

Bagi kamu yang bosan ngetrip begitu-begitu saja, nah saatnya mencoba menikmati lautan lepas seharian penuh diatas kapal mewah. Sehingga pengalaman ini menjadi yang tak terlupakan. Nah, kapal laut apa saja sih yang nyaman dan mewah milik Indonesia?

Mutiara Sentosa III

BACA JUGA:  Sejarah Paskibraka Indonesia

PT Atosim Lampung berinovasi dengan meluncurkan kapal raksasa untuk penumpang. Kapal ini menjadi program tol laut yang sedang direncanakan pemerintah dengan panjang 160 meter yang dapat menampung 925 penumpang dan 200 kendaraan besar sampai kecil. Bukan hanya panjang dan lebar, kapal Mutiara Sentosa juga mewah. Di dalam kapal ini terdapat restoran, tempat bermain anak, dan penginapan berbagai kelas. Kapal ini juga dilengkapi lift untuk penumpang.

Kebersihan kapal Mutiara Sentosa III dijaga sangat baik. Kamar mandi di setiap kamar kebersihan terjamin. Kenyamanan penumpang telah menjadi prioritas utama kapal tersebut. Selayaknya kapal ini menjadi kapal yang terbesar di Indonesia. Rutenya kebanyakan dari Tanjung Priok ke Pelabuhan Panjang Lampung.

Kapal Dharma Kencana VII

BACA JUGA:  Kasad Resmikan Yonarmed 20/155 GS/Bhadika Yudha Kodam IX/Udy

Bagi kamu yang ingin menikmati kapal layaknya hotel berbintang, jangan jauh jauh keluar negeri seperti Royal Caribian. Di Indonesia kamu juga bisa menikmati Kapal Dharma Kencana VII yang setara dengan kapal pesiar. Pasalnya, fasilitas yang ada di Kapal Dharma Kencana VII benar-benar nomor satu. Di sini ada kamar tidur seperti hotel, restoran mewah sampai tempat bermain anak standar internasional.

Diberbagai sudut terdapat ornamen yang indah dengan warna emas yang terkesan mewah. Sisi kamar penumpang eperti hotel berbintang ditambah jendela menghadap ke laut pasti bikin terkagum-kagum. Untuk fasilitas restoran pun juga tertata rapih serta dihiasi ornamen mewah. Yang bikin terncengang lagi harga makan dan minum di sini ramah di kantong, tidak seperti di kapal-kapal penumpang lain. Kapal mewah ini melayani jalur Surabaya ke Makassar PP.

BACA JUGA:  Polwan Cantik AKP Rita Yuliana Jadi Sorotan

Kapal Motor Labobar

BUMN pelayaran Indonesia PT. Pelni tidak mau kalah dengan lainnya. Kapal Motor Labobar ini tenagh digadang gadang menjadi kapal terbesar di nusantara dengan panjang mencapai 146,5 meter dan lebar 25,3 meter. Labobar memiliki empat kelas dengan harga beragam. Kapal Labobar dapat menampung 3000 penumpang plus sembilan kontainer besar.

Meski kapal angkut massal, perawatan Kapal Labobar sangat baik. Fasilitas kapal rute Surabaya sampai Jayapura ini masuk kategori nyaman dan aman. Bahkan, pelancong yang punya waktu lebih beberapa di antaranya memilih ngetrip dengan kapal Labobar. Salah satu rute paling favorit adalah Surabaya – Balikpapan.

BERITA TERBARU