Serahkan Bantuan 232 Cultivator Kepada Kelompok Tani, Rajiv: Kita Ingin Petani Sejahtera

Foto Rajiv pada saat penyerahan bantuan 232 cultivator kepada kelompok tani di Kabupaten Bandung, pada (02/08/2023).

Bandung, NyaringIndonesia.com – Ketua Dewan Pertimbangan NasDem Jawa Barat, Rajiv menyerahkan langsung bantuan alat mesin pertanian berupa Cultivator kepada para kelompok tani yang ada di wilayah Kabupaten Bandung.

Sebanyak 232 Cultivator ini merupakan bantuan dari Kementerian Pertanian dan melalui Partai NasDem Jawa Barat selanjutnya diserahkan kepada para kelompok tani.

Rajiv mengatakan penyaluran 232 Cultivator ini merupakan moment, dimana bantuan ini adalah yang terbesar di Kabupaten Bandung.

“Ini kan salah satu bukti, kalau memang kita bukan cuma narasi aja, berpihak kepada petani, petani harus sejahtera. Buat apa kalau kita tidak pernah berbuat sesuatu,” kata Rajiv di Gedung Budaya Sabilulungan Soreang Kabupaten Bandung. Rabu, 2 Agustus 2023.

“Makanya saya buktikan, hari ini moment di Kabupaten Bandung, kita ciptakan sejarah, engga pernah ada 232 kelompok itu dapat rata kan,” ujarnya.

Rajiv menjelaskan dengan bantuan ini, dirinya tidak melihat atau mengecek kelompok itu dibina oleh partai apa.

“Tapi disini saya tidak melihat backgroundnya mereka di bina dari partai mana kan engga, kan niat kita memang tulus,” tuturnya.

“Apalagi bantuan dari pemerintah tidak terlepas dari politik, pasti semuanya ada unsur politiknya,” lanjut Caleg DPR RI partai NasDem Dapil Jabar 2.

Lanjutnya, ia menegaskan bantuan Cultivator yang diterima oleh para kelompok tani ini dapat digunakan dengan baik dan tidak boleh diperjualbelikan.

“Bantuan ini gratis, sehingga akan melaporkan siapapun yang memungut uang dari bantuan ini,” ujar Rajiv.

“Saya sudah berkoordinasi dengan Dandim dan Kapolresta agar para Babinsa dan Bhabinkamtibmasnya mengawasi agar bantuan ini tidak dijual atau dipindahtangankan,” tegasnya.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bandung, Ningning Hendasah mengapresiasi bantuan ratusan alat mesin pertanian tersebut.

Ningning yakin, jika dioptimalkan dengan baik, maka alat mesin pertanian itu akan sangat berguna untuk meningkatkan kualitas pertanian dan kesejahteraan petaninya.

“Atas nama petani tentu kami mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi bantuan ini. Harapannya bisa dimanfaatkan dengan baik yang pada akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan para petani di Kabupaten Bandung,” tutup┬áNingning.***

Berita Utama