Sukses Mendidik di LDKK, Hikmahanto : Saya Ingin Mahasiswa Unjani Memiliki Tiga Karakter Ini

Unjani
Upacara penutupan pelatihan LDKK mahasiswa baru Unjani di Pusdikarmed, Kota Cimahi.

CIMAHI, NyaringIndonesia.com  – Gelombang ke lll mahasiswa Universitas Achmad Yani (Unjani) yang mengikuti Latihan Dasar Kedisiplinan dan Kepemimpinan (LDKK) tahun akademi 2022 – 2023, menadai berakhirnya seluruh rangkaian kegiatan LDKK.

Penutupan pelatihan LDKK secara resmi ditutup melalui gelar upacara yang dipimpin langsung Rektor Unjani Prof Hikmahanto Juwana, S.H., LL.M., Ph.D di Lapangan Djarot Soepadmo Pusdikarmed, Kota Cimahi. Sabtu (24/12/2022).

Selain para peserta pelatihan, upacara penutupan LDKK ini dihadiri juga disaksikan oleh Danpussenarmed Mayjen TNI Yudhi Chandra Jaya, Sekretaris Yayasan Eka Paksi, Danpusdikarmed dan para tamu undangan serta orang tua siswa.

Pada upacara penutupan tersebut, secara simbolis dilakukan penanggalan tanda siswa LDKK dan penyematan brevet kepada dua perwakilan mahasiswa. Kemudian dilakukan pemberian penghargaan kepada beberapa Mahasiswa terbaik.

BACA JUGA:  Pussenarmed Kirim Dua Truk Berisi Sembako

Rektor Unjani Hikmahanto, berharap mahasiswa baru Unjani yang telah mengikuti pelatihan LDKK, didalam jiwa tertanam sifat kepemimpinan dan kedisiplinan juga santun selama berada dikampus TNI AD.

“Saya ingin mahasiswa Unjani memiliki tiga karakter, yakni kepimpinan, kedisiplinan dan santun,” ungkap Hikmahanto, disela kegiatan acara penutupan LDKK.

Lebih lanjut, Hikmahanto menyatakan bahwa Unjani yanh di nahkodainya sudah mencapai akreditas unggul, seperti fakultas kedokteran salah satunya.

Untuk itu mahasiswa Unjani harus mampu berkiprah ditingkat Nasional dengan membawa almamater agar terus bisa menjadi lebih baik lagi, tinggal bagaimana cara para mahasiswa belajar.

“Diharapkan mahasiswa mahasiswi Unjani menjadi pemimpin peminpin yang diharapkan bangsa ini. Tunjukan pada dunia bahwa Unjani berbeda dengan universitas lain,”ungkapnya.

BACA JUGA:  Pusdikarmed Sebagai Center of Exellence dalam menyiapkan Prajurit Armed Sejati

Pada kesempatan tersebut, Hikmahanto juga tak lupa mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi Pusdikarmed dan Pussenarmed yang telah mendidik mahasiswa Unjani, agar memiliki rasa nasionalisme yang tinggi.

“Royalitas itu penting untuk menggapai cita citanya, maka kami bekerjasama dengan rektor dan pussenarmed untuk mendidik mahasiswa baru,”tuturnya.

Danpussenarmed Mayjen TNI Yudhi Chandra Jaya menambahkan, meski waktu pendidikannya hanya empat hari, tapi jiwa para mahasiswa sudah teraksuk.

“Hal ini terlihat dari beberapa mahasiswa dengan cara menjawab pertanyaan. Mereka menjawab sama, ini memperlihatkan Kekompakan mereka cukup mendalam,”ujar Yudhi.

Kegiatan pendidikan LDKK ini dibagi dalam tiga gelombang dengan diberikan materi materi kepemimpinan, kedisiplinan dan sopan santun.

BACA JUGA:  Dinsos Kota Cimahi Bina Anak Jalanan

“Tanamkan dalam diri adik adik mahasiswa nilai nilai kepemimpinan, kedisiplinan dan santun. Mahasiswa Unjani harus memiliki tiga karakter ini,”pungkasnya.

BERITA TERBARU