Tagar Kopi Susi Trending???

Tagar Kopi Susi Trending???
Sumber Foto Okezone

NyaringIndonesia.com – Cimahi. Tanda Pagar (Tagar) Kopi Susi kini sedang trending di Twitter dengan sudah ribuan kali dicuitkan warganet.

Tagar Kopi Susi adalah sebuah dukungan dari warganet terkhusus di media sosial Twitter kepada Susi Pudjiastuti.

Lalu apa maksud dari Tagar Kopi Susi yang dicuitkan warganet ribuan kali sehingga trending di Twitter?

Kopi Susi merupakan kependekan dari Komunitas Pendukung Ibu Susi, yang awalnya dicuitkan oleh akun Twitter bernama @PartaiSocmed.

“DEKLARASI KOMUNITAS PENDUKUNG IBU SUSI #KopiSusi,” tulis @PartaiSocmed yang kemudian diretweet oleh Susi Pudjiastuti dikutip Klikanggaran pada Senin, 18 April 2022.

Vira kemudian menjelaskan awal terbentuknya komunitas pendukung Susi. Dia mengatakan hal itu berawal dari kejenuhan kondisi polarisasi intoleran yang akhirnya menimbulkan konflik di media sosial.

BACA JUGA:  Tunda Pemilu 2024, Waketum Demokrat: Langgar Konstitusi

“Dari awal kita sebenarnya mulai dari Twitter, @PartaiSocmed, dia mencetuskan untuk mengumpulkan teman-teman yang jenuh dengan kondisi polarisasi intoleran, berantem mulu di media sosial. Ada oligarki yang memang agak-agak, kalau kita diam terus, begini terus Indonesia. Kita membentuk satu grup komunitas Kopi Susi,” lanjutnya.

Pihaknya kemudian mengenalkan sosok Susi sebagai salah satu bakal calon presiden di 2024. Vira menilai Susi memiliki kinerja yang baik saat menjabat sebagai menteri.

Respon Partai Demokrat (PD)

Sementara itu, Partai Demokrat (PD) menghormati munculnya deklarasi dukungan dari Komunitas Pendukung Ibu Susi (Kopi Susi) kepada eks Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti untuk maju sebagai capres 2024. PD memandang kemunculan figur Susi itu merupakan bentuk ekspresi hak politik warga.
“Merespons deklarasi relawan Komunitas Pendukung Ibu Susi atau Kopi Susi tentu kita hormati dan hargai. Ini adalah ekspresi hak politik warga negara untuk menyampaikan aspirasi terhadap figur potensial dan figur alternatif yang sesuai dengan ekspektasinya untuk tampil pada kontestasi kepemimpinan nasional,” kata Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani kepada wartawan, Minggu (3/7/2022).

BACA JUGA:  Nyaleg di PSI dipastikan Tanpa Mahar

Kamhar menilai Susi memiliki rekam jejak yang baik di mata publik. Menurut Kamhar, kemunculan sosok Susi didukung maju capres 2024 semakin memperpanjang daftar figur yang potensial untuk berlaga.

“Ibu Susi sendiri memiliki rekam jejak yang baik di mata publik, baik sebagai wirausaha maupun sebagai pejabat negara yang pernah menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan. Hadirnya Ibu Susi ini tentu semakin memperpanjang daftar potensial dan ini positif untuk diskursus publik dan pendewasaan demokrasi,” lanjut Kamhar. melansir dari detik.com

BERITA TERBARU

dikdik

MPP Telah Resmi Dibuka

CIMAHI, NyaringIndonesia.com – Mal Pelayanan Publik (MPP) kota Cimahi, sudah di resmikan oleh Menteri Menteri Pendayagunaan Aparatur