Terus Dorong Konsumsi Listrik, PLN Berikan Diskon Tambah Daya

NyaringIndonesia.com – PT PLN (Persero) kembali menggelar promo tambah daya listrik dengan harga spesial melalui program Semarak Awal Tahun 2024. Cukup dengan transaksi pembayaran rekening listrik atau transaksi pembelian token minimal Rp50.000 di PLN Mobile, pelanggan PLN bisa mendapatkan promo tambah daya dengan biaya Rp202.400.

Tingginya minat masyarakat untuk melakukan tambah daya listrik dari program sebelumnya yang dimulai di akhir tahun 2023, mendorong PLN untuk membuka kembali program promo ini. Harga spesial tambah daya listrik awal 2024 ini berlaku untuk pelanggan tegangan rendah 1 phasa dengan pilihan daya akhir mulai daya 900 volt ampere (VA) hingga 5.500 VA di semua golongan tarif.

Sebagai gambaran, untuk pelanggan 450 VA yang ingin melakukan tambah daya ke 5.500 VA, tanpa promo harus merogoh kocek sekitar Rp4,8 juta, dengan promo ini, pelanggan cukup membayar sebesar Rp202.400. Mekanisme promo penambahan daya dilakukan dengan mendistribusikan voucher kepada pelanggan yang melakukan transaksi pembayaran rekening listrik atau transaksi pembelian token minimal sebesar Rp50.000 di aplikasi PLN Mobile.

Setelah melakukan klaim voucher, pelanggan kemudian dapat menggunakannya untuk penambahan daya listrik. Program promo tambah daya sebesar Rp202.400 ini bisa dinikmati pelanggan sampai 31 Januari 2024.

Assistant Manager Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan PLN UP3 Cimahi, Taufan Prihayandi Hudaya, menyampaikan, “Kami sangat menghimbau untuk seluruh pelanggan kami di Kota Cimahi maupun Kabupaten Bandung Barat untuk senantiasa memanfaatkan momen ini karena sangat menguntungkan. Pelanggan bisa meningkatkan kapasitas listriknya dengan biaya promo yang memang sangat rendah tergantung kebutuhannya,” ungkap Taufan.

Di wilayah kerja PLN UP3 Cimahi sebanyak 683 pelanggan telah ikut serta dalam memanfaatkan promo ini, adapun Unit Layanan Pelanggan yang terbanyak telah mendaftar program promo tambah daya ini antara lain di Cimahi Selatan, Cimahi Kota dan Padalarang.

“Program promo tambah daya ini merupakan salah satu strategi untuk meningkatkan konsumsi energi listrik masyarakat. Saat ini penggunaan energi listrik bisa diposisikan sebagai energi alternatif sebagai pengganti energi fossil maupun LPG. Salah satu contoh termudah adalah dengan beralih menggunakan kompor induksi dan kendaraan listrik,” ungkap Taufan.

Susiana Mutia, General Manager PLN UID Jawa Barat,  menyampaikan pihak nya akan terus fokus kepada kenyamanan pelanggan dalam menggunakan listrik di PLN.

“Ini kesempatan bagi masyarakat yang ingin lebih leluasa menggunakan listriknya, promo ini memberikan pilihan harga yang lebih ekonomis untuk pelanggan yang ingin tambah daya,” katanya.

Editor : Fauzi Eka Suryana

# # # # #

Berita Utama

Scroll to Top