Timnas Indonesia Bersiap Hadapi Tantangan Berat di Piala Asia 2023

Timnas Indonesia
shin tae yong Pelatih Timnas Indonesia

Nyaringindonesia.com – Timnas Indonesia semakin merasa tertantang saat menghadapi Piala Asia 2023 setelah Jepang, salah satu lawannya di babak penyisihan Grup D, menghajar Jerman dengan skor mencolok 4-1 dalam sebuah laga uji coba internasional yang berlangsung di Volkswagen Arena, Wolfsburg pada Minggu (10/9) dini hari WIB.

Jepang tampak menguasai pertandingan dalam tiga laga terakhir mereka. Kemenangan mengesankan atas Jerman menjadi sorotan, tetapi mereka juga menggulung El Salvador dengan skor 6-0 dan Peru dengan skor 4-1. Hasil-hasil ini menunjukkan bahwa Samurai Biru dalam performa yang sangat baik dan siap untuk tampil di Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia berada dalam satu grup dengan Jepang, Irak, dan Vietnam di babak penyisihan Grup D Piala Asia 2023 yang akan digelar di Qatar pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024. Kemenangan Jepang yang impresif atas Jerman membuat Timnas Indonesia semakin aware akan tingkat persaingan di turnamen tersebut.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengakui bahwa Jepang adalah salah satu tim terbaik di Asia. Dia juga memberikan penghormatan kepada pelatih Jepang, Hajime Moriyasu, yang telah memimpin tim tersebut sejak tahun 2018.

“Apalagi pelatih Hajime sudah lama memegang timnya. Para pemain Jepang pun banyak memiliki pengalaman bermain di Eropa,” ujar Shin Tae-yong.

Untuk pertandingan FIFA Matchday bulan ini, Hajime Moriyasu memanggil 21 pemain, termasuk beberapa yang bermain di klub-klub Eropa seperti Kaoru Mitoma dari Brighton dan Wataru Endo dari Liverpool. Hal ini menunjukkan kualitas tim Jepang yang semakin kuat.

“Jadi, memang sangat sulit bagi kita untuk menghadapi mereka. Ya, Jepang sangat bagus,” tambah Shin Tae-yong.

Dengan persiapan yang matang dan pemahaman akan tingkat persaingan yang tinggi, Timnas Indonesia akan berusaha memberikan penampilan terbaik mereka di Piala Asia 2023.

Berita Utama